Liga Indonesia

Jebolan Liga Prancis Bongkar Alasan Utama Gabung Persija Jakarta

Minggu, 24 Februari 2019 13:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta resmi mendapatkan tanda tangan bek jebolan Ligue 1 Prancis yang pernah bermain 22 penampilan untuk FCO Dijon musim 2011 lalu, Steven Paulle.

Bek jangkung itu mendapatkan durasi kontrak selama satu tahun bersama klub sepak bola berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Kompetisi sepak bola Tanah Air tentu bukan atmosfer baru bagi Paulle. Pasalnya, dua musim terakhir ia bermain untuk PSM Makassar. Karenanya, Paulle mengaku sangat gembira dengan kepindahannya ke Persija.

Selain merupakan tim juara Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018, ada beberapa alasan utama yang membuat Paulle memilih bergabung dengan Persija.

Rupanya, keikutsertaan Macan Kemayoran di kompetisi Asia membuatnya sangat tertarik, begitupula dengan kegilaan Jakmania.

"Selain itu tentunya mereka bermain di Piala AFC sangat menarik bagi saya. Mereka juga salah satu klub terbaik di Indonesia. Ditambah lagi klub ini memiliki suporter yang luar biasa," ujar Paulle pada awak media berita sport.

Sementara menyoal target bersama Persija, pemain sepak bola berusia 33 tahun tersebut menyatakan siap memberikan terbaik bagi klub Ibu Kota. Harapannya, tim asuhan Ivan Kolev bisa meraih kemenangan di tiap pertandingan.

"Maka dari itu saya ingin meraih kemenangan setiap pertandingan dan memberikan terbaik di Persija," tutupnya.

Nantinya Paulle akan menggunakan nomor punggung 86 di Petsija Jakarta. Ia pun telah di daftarkan dan disetujui konfederasi sepak bola Asia (AFC) sebagai pemain yang akan terlibat di Piala AFC 2019 bersama Persija Jakarta.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

284