Liga Indonesia

Valentino 'Jebret' Simanjuntak Dukung Bambang Pamungkas Jadi Ketua Umum PSSI

Minggu, 24 Februari 2019 18:34 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© Shintya Maharani
Presenter sepak bola, Valentino Simanjuntak Copyright: © Shintya Maharani
Presenter sepak bola, Valentino Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Meski kerap kali menjadi sosok yang diperbincangkan publik sepak bola, ditetapkannya Joko Driyono sebagai tersangka perusakan bukti-bukti pengaturan skor oleh Satgas Antimafia Bola tetap berhasil mengejutkan banyak pihak.

Tidak terkecuali, pemerhati dan komentator sepak bola ternama Indonesia, Valentino 'Jebret' Simanjuntak. Ditemui oleh INDOSPORT.com di kawasan Lebak Bulus, Jakarta, Valentino pun mengungkapkan tanggapannya.

"Yang jelas ini sesuatu yang mengagetkan, terutama bagi yang mengikuti isu-isu di sepak bola," kata Valen.

"Karena orang-orang yang selama ini kita tidak sangka menjadi seperti 'sekarang', ternyata menjadi seperti ini," sambungnya.

Menurutnya, penangkapan Joko Driyono yang kini menjabat sebagai Plt Ketua Umum PSSI menggantikan Edy Rahmayadi tentu akan memberikan dampak untuk sepak bola Indonesia di tahun ini.

"Kalau dilihat dari sistem yang baru mau dimulai untuk musim kompetisi tahun ini, pasti berpengaruhlah, akan ada hal-hal yang tidak berjalan dengan semestinya," papar Valen.

Tetapi di sisi lain, Valen tetap mengimbau agar publik dapat tetap tenang dan bisa mendukung semua proses hukum yang sedang berjalan.

"Tapi apapun itu, biarlah semua proses berjalan dan bagaimana pun caranya harus ada segera yang menjalankan PSSI ini dengan benar," ungkapnya.

Sosok yang pernah bekerja di Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional (APPI) ini juga memberikan tanggapan mengejutkan terkait PSSI.

"Emang saya selama ini pernah percaya (PSSI)? Selama ini kan saya juga memperjuangan para pemain yang tidak mendapatkan hak-haknya, cuma karena sekarang saya tidak disitu lagi, ya saya berbicara hanya sebagai pemerhati bola saja," ucapnya jelas.

Valen menambahkan bahwa image negatif dari masyarakat telah lekat di tubuh PSSI. Untuk menghilangkan hal tersebut, diperlukan figur baru yang peduli dan berani membereskan seluruh masalah yang ada.

"Harapan saya, Bambang Pamungkas untuk PSSI 1!" serunya tegas.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM