Liga Inggris

Gagal Raih Gelar, Azpilicueta Tuntut Hal Ini Kepada Rekannya di Chelsea

Senin, 25 Februari 2019 12:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Cesar Azpilicueta bek Chelsea Copyright: © GettyImages
Cesar Azpilicueta bek Chelsea

INDOSPORT.COM - Bintang Chelsea, Cesar Azpilicueta menuntut rekan-rekannya untuk meningkatkan kinerja mereka usai kalah dari Manchester City di final Piala Carabao, Minggu (24/02/2019) di Wembley Stadion.

Chelsea gagal meraih gelar Piala Carabao usai menyerah 3-4 dalam drama adu penalti melawan Manchester City. Penentuan juara ini terpaksa dilanjutkan dalam adu penalti karena di waktu normal kedudukan masih sama kuat 0-0.

Jorginho dan David Luiz menjadi pemain yang gagal mengeksekusi penalti dari Chelsea. Sedangkan dari pihak Manchester City, hanya Leroy Sane yang sepakannya mampu dimentahkan oleh Kepa Arrizabalaga.

Meski gagal menang, skuat asuhan Maurizio Sarri ini menunjukkan sisi positif ketika kembali berhadapan dengan Manchester City.

Pasalnya, dua minggu sebelum laga final ini, Manchester City berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor telak yaitu 6-0.

© INDOSPORT
Pemain Manchester City merayakan kemenangan sebagai juara Piala Liga Inggris Copyright: INDOSPORTPemain Manchester City merayakan kemenangan sebagai juara Piala Liga Inggris

Maka dari itu, kapten Chelsea, Azpilicueta menuntun agar rekan-rekannya bisa konsisten dalam bermain dan bisa meningkatkan performanya.

"Kami tahu bahwa kami harus berjuang sangat keras melawan tim kuat. Kami memiliki peluang untuk memenangkan trofi, tapi kalah dalam adu penalti," kata Azpilicueta kepada berita sports, Sky Sports.

"Kami kecewa karena kami hampir menjadi juara, tapi masalahnya bukan itu. Kami harus pulih sekarang. Kami adalah Chelsea, kami terbiasa bersaing dan berjuang untuk gelar, tetapi pada saat yang sama itu membuat frustrasi karena kami tidak menunjukkan level kami dan tidak konsisten," tambahnya.

Pemain asal Spanyol ini menegaskan sekarang Chelsea harus fokus bermain konsisten. Selain itu, mereka harus berjuang untuk memenangkan Liga Europa.

"Kami harus fokus bermain di Liga Europa, juga mencoba lolos ke Liga Champions, kami siap berjuang untuk itu," pungkas Azpilicueta.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM