Bola Internasional

Termasuk Marinus, 5 Pesepak Bola Asia Ini Pernah Diterpa Skandal Pencurian Umur

Senin, 25 Februari 2019 16:09 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
4 Pesepak bola asia ini penah diterpa skandal pencurian umur. Copyright: © Indosport.com
4 Pesepak bola asia ini penah diterpa skandal pencurian umur.

INDPOSPORT.COM - Baru-baru ini striker Timnas Indonesia U-22 Marinus Manewar diterpa isu skandal pencurian umur. Berikut ada empat (4) pesepak bola Asia yang pernah dituding hal yang sama.

Tudingan yang mengarah pada Marinus disampaikan langsung oleh media asal Vietnam bernama 24h.com.vn. Media tersebut merilis artikel yang memuat Marinus telah mencuri umur.

"Striker Timnas Indonesia U-22, Marinus, lawan Vietnam di Piala AFF U-22 2019, terlalu tua untuk pemain seusianya. Dengan usia 21 tahun, Marinus diduga memalsukan umur, melihat wajahnya yang tua," tulis media tersebut, Minggu (24/02/19).

Menanggapi hal tersebut pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri turut berkomentar. Dirinya tak ambil pusing atas tudingan yang mengarah pada Marinus.

"Mereka tahu dari apa? Semua pemain yang bermain di turnamen ini pasti ada regulasi. Seperti paspor dan lainnya pasti diperiksa dan mereka tahu," kata Indra di Kamboja, Senin (25/02/19).

© Twitter.com/AFFPresse
Marinus Wanewar menggiring bola. Copyright: Twitter.com/AFFPresseMarinus Wanewar menggiring bola.

Meski begitu ternyata selain Marinus terdapat pula beberapa pemain sepak bola asal Asia yang pernah dicurigai mencuri umur.

1.6K