Liga Inggris

Ballack Sayangkan Respons Lamban Para Pemain Chelsea saat Insiden Kepa-Sarri

Senin, 25 Februari 2019 20:09 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Michael Ballack mengaku kaget dengan reaksi kurang tanggap para pemain Chelsea saat insiden Kepa Arrizabalaga di final Piala Liga Inggris 2018/19. Copyright: © Getty Images
Michael Ballack mengaku kaget dengan reaksi kurang tanggap para pemain Chelsea saat insiden Kepa Arrizabalaga di final Piala Liga Inggris 2018/19.

INDOSPORT.COM - Michael Ballack angkat suara soal tensi memanas yang terjadi di kubu Chelsea antara Maurizio Sarri dan Kepa Arrizabalaga saat laga final Piala Liga Inggris melawan Manchester City.

Senada dengan mantan rekannya di Chelsea, John Terry, Ballack menegaskan bahwa pemain harus menurut instruksi pelatih dan kembali ke bangku jika nomornya dipanggil keluar.

“Saya belum pernah melihat hal seperti ini. Jika nomor Anda tertera di papan, itu saatnya untuk meninggalkan lapangan,” kata Ballack kepada laman berita olahraga talkSPORT.

Ballack pun mengaku cukup kaget dengan reaksi kurang tanggap yang ditunjukkan rekan-rekan Kepa di lapangan. Meski sudah ada yang menegur, Ballack berharap para pemain Chelsea bisa lebih responsif.

“Ketika manajer atau pelatih sudah menentukan sesuati, Anda harus mengikutinya. Saya kaget dengan reaksi tim. Normalnya, pemain bisa saja merasa frustrasi (diganti) tapi mengganti pemain sebelum adu penalti itu cukup penting,” jelas Ballack.

“Harusnya, Anda bergegas dan berbicara dengannya (Kepa) untuk mempercepat segala sesuatunya,” tambah pemain yang pernah membela Chelsea selama empat tahun tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Ballack pun mengimbau pihak klub untuk mengeluarkan pernyataan untuk menetralkan situasi dan menghindari kesalahpahaman yang mungkin muncul. Ia juga berharap insiden tersebut tidak menggoyahkan rasa hormat terhadap Sarri sebagai pelatih di Chelsea.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM