Liga Indonesia

Belum Maksimal, Damian Lizio Masih Berkutat dengan Adaptasi di Persebaya

Rabu, 27 Februari 2019 15:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Bejo Sugiantoro dan Damian Lizio (kiri) saat sesi latihan. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Bejo Sugiantoro dan Damian Lizio (kiri) saat sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, optimistis timnya bisa tampil maksimal di turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2019 yang bakal berlangsung pada awal Maret nanti. 

Menjelang Piala Presiden, Persebaya memang masih menyisahkan satu pemain yang belum beradaptasi, yakni Damian Lizio. Dia bergabung paling akhir dengan skuat Bajul Ijo. 

"Kami berusaha untuk membantu Lizio menemukan chemistry dengan rekan setim. Dia perlu bantuan dari 10 pemain yang sudah lama bergabung," kata Bejo usai memimpin latihan di Lapangan Polda Jatim, Selasa, (26/2/19).

"Sementara tinggal Lizio saja. Amido Balde dan Dzhalilov sudah beradaptasi dengan tim karena mereka berdua kan sudah terlebih dahulu bergabung sehingga otomatis bisa beradaptasi lebih cepat," lanjut Bejo.

Pernyataan yang dilontarkan Bejo itu sejalan dengan tanggapan kapten Persebaya, Ruben Sanadi. Menurutnya, beberapa pemain baru masih perlu adaptasi lagi dengan pemain yang lain.

Eks pemain Persipura Jayapura tersebut optimistis kendala itu bisa segera teratasi bahkan sebelum Piala Presiden bergulir. Salah satu cara yang bakal ditempuh oleh Ruben yakni berkomunikasi dengan pemain-pemain tersebut.

"Kuncinya ada;ah terus berkomunikasi dengan mereka. Harus kami lakukan karena kunci kekompakan itu asalnya dari komunikasi. Semoga nanti di Piala Presiden kami bisa bermain dengan baik," tutup Ruben.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT