Liga Indonesia

Simon McMenemy Ungkap 3 Alasan Panggil Jebolan Liga Polandia ke Timnas Indonesia

Rabu, 27 Februari 2019 20:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra melakukan selebrasi usai cetak gol Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra melakukan selebrasi usai cetak gol

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy menjelaskan punya alasan kuat dalam pemanggilan bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, untuk menjalani pemusatan latihan menjelang FIFA matchday Maret mendatang. Simon mengatakan ada tiga hal mendasar yang jadi patokan pemanggilan pemain yang tengah mengurus proses naturalisasinya itu.

Pengalaman, talenta dan faktor kemaatangan usia akan sangat bagus jika dipadukan dengan pemain muda seperti Hansamu Yama ataupun Yanto Basna di jantung pertahanan Timnas Indonesia.

"Saya rasa akan jauh lebih bagus jika bermain bersama pemain senior karena mereka punya talenta, umur (kematangan) dan pengalaman. Dutra sudah tahu soal baik buruknya sepak bola Idonesia, dan Yama bisa dapat banyak pelajaran," kata Simon.

"Saya tahu Dutra, kami pernah bemetja sama dan saya yakin dia bisa membantu pemain lain yang bisa main sama dia," imbuh Simon.

Meski dipanggil ke Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengatakan kemungkinan besar tak bisa memainkan Otavio Dutra saat FIFA matchday kontra Myanmar pada 25 Maret 2019 mendatang di Stadion Mandala Thiri, Myanmar. Hal itu disebabkan proses naturalisasi bek milik Persebaya Surabaya itu belum rampung. 

Oleh sebab itu, Simon telah menyiapkan pemain pengganti untuk mengisi posisi yang ditinggalkan bek yang pernah berkarier di Liga Polandia bersama Pogon Szczecin tersebut. Simon memutuskan menurunkan Hansamu Yama maupun Yanto Basna.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%