Liga Indonesia

Tampil Memukau, Semen Padang Buka Peluang Rekrut Striker Ligue 1 Prancis

Rabu, 27 Februari 2019 05:02 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Syafrianto Rusli pelatih Semen Padang Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Syafrianto Rusli pelatih Semen Padang

INDOSPORT.COM - Semen Padang kini lebih siap berlaga di Piala Presiden 2019, setelah mengukur kekuatannya dengan tim berlevel sama.

Menghadapi Barito Putera, tim Kabau Sirah meraup poin satu lewat hasil imbang 1-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa sore. Hasil itu pun sebenarnya berbau keberuntungan bagi Semen Padang

Perjudian menurunkan Florent Zitte yang masih berstatus seleksi, ternyata berbuah manis setelah sang pemain menentukan hasil akhir pertandingan.

Golnya di menit 62 bisa menghindarkan Semen Padang dari kekalahan, setelah Barito Putera unggul lebih dulu sejak menit keempat melalui sepakan Yacob Yazha Sayuri.

"Biasanya, striker asing bagus itu baru bermain di sini saat usianya sudah 30 tahun. Tapi dia berbeda, masih usia 25 tahun," kata pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli.

Ia pun menyiratkan membuka peluang besar bagi eks bomber Nancy di Ligue 1 Prancis itu untuk dikontrak. Pasalnya, status Zitte saat ini masih seleksi, hingga menjalani rangkaian pertandingan di Piala Presiden nanti.

"Masih ada satu slot lagi di posisi striker untuk melengkapi slot pemain asing tim ini," tambahnya.

Jika resmi dikontrak, Zitte bakal melengkapi formasi pemain asing Semen Padang yang sudah dihuni empat nama. Sebelumnya, sudah ada Shukuri Pulatov (Uzbekistan), Mario Barcia (Argentina) dan Nildo Juffo (Brasil).