Liga Inggris

Baru Kembali ke Liga Inggris, Nasib Ranieri Sudah Tak Jelas?

Kamis, 28 Februari 2019 14:12 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Michael Regan/Getty Images
Sepak terjang Claudio Ranieri di Fulham mulai jauh dari harapan. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Sepak terjang Claudio Ranieri di Fulham mulai jauh dari harapan.

INDOSPORT.COM - Claudio Ranieri mengaku tidak tahu akan seperti apa masa depannya di Fulham setelah timnya kalah dari Southampton di pekan ke-28 liga kasta tertinggi Inggris, Premier League.

Sebelumnya, Fulham sudah menelan kekalahan berturut-turut di tiga pertandingan terakhir mereka dan kini betengger di posisi dua terbuncit klasemen sementara Liga Inggris. Hasil ini membuat ekspektasi terhadap Ranieri yang pernah berjaya bersama Leicester City tersebut pun kian memudar.

Ketika ditanya soal kelangsungan kariernya bersama Fulham, Ranieri lebih memilih tidak bicara banyak. Menurutnya, hal tersebut adalah hak dan domain klub yang tidak bisa ia campuri. Ia sendiri tidak tahu harus menjawab apa.

“Pekerjaan saya? Tidak tahu. Silakan tanya ke pemilik,” jawab Ranieri, seperti dikutip dari Reuters.

Sukses membawa Leicester City juara pada musim 2015/16 tidak lantas membuat jalan Ranieri di Fulham menjadi mudah. Namun, ia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin dalam menjalani sisa laga yang ada demi menjauh dari zona degradasi.

“Saya akan berusaha kuat sampai secara matematis segalanya sudah tidak mungkin lagi. Kami akan terus bertarung, tetap percaya, dan selalu bersama,” kata mantan pelatih Juventus itu.

“Para pemain selalu melakukan yang terbaik tapi itu saja tidak cukup. Kami harus melakukan lebih. Semua pemain saya sangat frustrasi karena mereka sudah bermain begitu menekan, tidak berhenti berlari, tapi kemudian kebobolan,” ujar Ranieri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT