Liga Indonesia

Gabung Tira-Persikabo, Begini Cara Jitu Eks Genoa Atasi Kendala Bahasa

Kamis, 28 Februari 2019 13:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© rri.co.id
Pemain asing anyar Tira-Persikabo Louis Essengue Eloumu Parfait. Copyright: © rri.co.id
Pemain asing anyar Tira-Persikabo Louis Essengue Eloumu Parfait.

INDOSPORT.COM - Eks pesepak bola Serie A Italia, Louis Essengue Eloumu Parfait, memiliki cara berkelas dalam mengatasi kendala bahasa usai resmi bergabung dengan Tira-Persikabo, Senin (25/02/19) lalu.

Datang ke negara baru untuk melanjutkan karier profesional, dia tentu harus beradaptasi dengan kultur dan budaya setempat, termasuk bahasa agar bisa berkomunikasi dan menyatu di tim barunya.

“Soal adaptasi, saya kira tidak akan menjadi masalah karena di Tira-Persikabo juga memiliki pemain lain yang bisa Bahasa Prancis, yaitu Loris Arnaud," ujar Parfait seperti dilansir laman RRI.

Pesepak bola asal Kamerun ini mengaku senang bisa bergabung dengan Tira-Persikabo. Parfait pun sudah tidak sabar bergabung dan bermain bareng rekan setim.

“Saya akan bekerja keras untuk mencapai itu dengan bermain sepenuh hati dan maksimal,” jelas bek berusia 28 tahun tersebut.

© rri.co.id
Pemain asal Kamerun Louis Essengue Eloumu Parfait (kiri) dan Presiden TIRA-Persikabo Bimo Wirjasoekarta (kanan). Copyright: rri.co.idPemain asal Kamerun Louis Essengue Eloumu Parfait (kiri) dan Presiden TIRA-Persikabo Bimo Wirjasoekarta (kanan).

Parfait diboyong Tira-Persikabo untuk melengkapi kuota pemain asing, yakni tiga pemain non-Asia dan satu pesepak bola Asia, sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1.

Pemain yang tercatat sebagai personel Genoa pada 2008-2012, meski diketahui menghabiskan sebagian besar kariernya di klub lain (pinjaman), ini kemungkinan besar bakal menjalani debut di Piala Presiden 2019. Tira-Persikabo akan menghadapi Persib Bandung di laga pembuka Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3/19).  

Terus Ikuti Update TIRA-Persikabo dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT