Liga Inggris

Mengenal James Garner, Wonderkid Manchester United yang Debut di Laga vs Crystal Palace

Kamis, 28 Februari 2019 19:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Gelandang muda Man United, James Garner. Copyright: © GettyImages
Gelandang muda Man United, James Garner.

INDOSPORT.COM – James Garner mencuri perhatian lewat debutnya sebagai pemain pengganti ketika Manchester United mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-1 dalam lanjutan Premier League 2018/19 pada hari Kamis (28/02/19).

Ole Gunnar Solskjaer sempat dipusingkan dengan badai cedera yang melanda pasukan Setan Merah. Melawan Crystal Palace di Selhurst Park, ia harus kehilangan sembilan pemain inti.

Alhasil, Solskjaer harus mengandalkan beberapa pemain pilihan kedua dan terpaksa mengorbitkan pemain lokal dari akademi klub, James Garner.

Melihat gaya permainan gelandang berusia 17 tahun itu, Solskjaer menilai bahwa ia telah menemukan sosok Michael Carrick di generasi Manchester United berikutnya.

Dilansir dari laman berita olahraga Sun Sport, Garner merupakan salah satu pemain muda yang paling menjanjikan di akademi. Garner telah bergabung dengan akademi klub Man United sejak usia 8 tahun. Sejak saat itu, ia bermain untuk tim U-8 dan U-9.

Ia bahkan sudah menjadi kapten timnas Inggris U-17 saat ini. Pemuda kelahiran Birkenhead itu menjadi pemain bintang yang membantu timnas mencapai empat besar Piala Euro 2018 di musim panas lalu.

Saat ini ia bergabung dengan U-18 di tim B dan ikut mengantarkan tim junior menjuara Premier League Utara musim  2017/18 lalu.

Atas torehannya di tim junior, Garner akhirnya diberi lampu hijau oleh Jose Mourinho untuk ikut bergabung bersama tim tur pramusim di Amerika pada musim panas 2018 lalu.

“Saya pikir ini sangat istimewa bisa direkut di Old Trafford. Saya juga akan menjadi rekrutan khusus di Aon Training Complex, namun ini (bergabung di tim Man United) lebih istimewa,” kata Garner saat menandatangani kontraknya.

“Memenangkan liga, memiliki musim yang bagus dan dinominasikan sebagai Pemain Muda Terbaik Tahun Ini, dan sekarang bisa tampil di pertandingan menjadi musim yang sempurna bagi saya,” tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM