Liga Indonesia

Terpilih Jadi Komisaris PT. LIB, Ini Hal yang Dipastikan Gusti Randa

Kamis, 28 Februari 2019 20:41 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/Indosport
Gusti Randa dalam Congress PSSI 2019 Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Gusti Randa dalam Congress PSSI 2019

INDOSPORT.COM - Anggota Exco PSSI, Gusti Randa resmi mengisi kekosongan posisi komisaris PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menggantikan komisaris dan direktur sebelumnya, Glenn Sugita dan Berlinton Siahaan yang mengundurkan diri di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pertama pada Senin (18/02/19).

Hal ini diumumkan secara resmi oleh sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria usai menjalankan RUPS Luar Biasa kedua PT. LIB di Hotel Sultan, Jakarta pada Kamis (28/02/19). Tidak hanya Gusti Randa, Exco PSSI lainnya, yakni Dirk Soplanit juga ditunjuk sebagai Direksi di PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

Gusti menjelaskan bahwa terpilihnya Ia menjadi komisaris dalam manajemen interim (sementara PT. LIB) didukung oleh dua poin penting.

"Ada dua hal yang perlu dipastikan, pertama adalah memastikan Liga 1 jalan sesuai amanat kongres, dan yang kedua tidak boleh ada kevakuman dalam proses manajemen," kata Gusti.

"Program PSSI dari liga hingga agenda Internasional harus tetap berjalan," lanjutnya.

Gusti menegaskan, kekosongan posisi ini harus segera diisi untuk memastikan amanah kongres dan hubungan dengan sponsor beserta partnership berjalan dengan semestinya.

"Program tidak boleh berhenti, bisa bayangkan klub-klub itu sudah mengikat kontrak dengan nilai yang tidak kecil dengan pemain-pemainnya. Kalau sampai tidak jalan bagaimana? Inilah tugas saya untuk memastikan amanah kongres tetap berjalan,"

"Kalaupun di tengah jalan ada Kongres Luar Biasa (KLB) dan kepengurusan baru, ya silakan saja," tegas Gusti.

Gusti merasa bahwa posisi ini tidak mudah dijalani di masa ketika PSSI sedang dirundung banyak masalah. 

"Kita enggak gampang cari sponsor di saat situasi (PSSI) sedang gonjang-ganjing seperti ini, ada sponsor yang tadiny mau kasih 5 karena takut rugi, jadinya kasih 2 aja, paham ya?" ujar Gusti.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%