Liga Indonesia

3 Tugas Berat yang Menanti Gusti Randa dan Dirk Soplanit Usai Ditunjuk Jadi Petinggi PT LIB

Jumat, 1 Maret 2019 06:10 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:
Memastikan Liga 1 Tetap Berjalan

Usai ditunjuk sebagai Komisaris dan Direksi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Gusti Randa dan Dirk Soplanit langsung dihadapkan banyak tugas, salah satunya adalah memastikan Liga 1 tetap bergulir untuk musim 2019 ini.

Pasalnya, stekholder sepak bola Tanah Air dalam hal ini adalah PSSI, tengah dihadapkan berbagai macam persoalan yang bisa berimbas dalam persiapan kompetisi.

Apalagi PSSI juga tengah disibukan untuk menyiapkan Kongres Luar Biasa (KLB) menyusul mandat dari Plt Ketuam Umum PSSI, Joko Driyono usai ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Antimafia Bola.

Karenanya, dengan pembentukan manajemen interim ini diharapkan PT LIB selaku operator bisa tetap fokus kembali berkerja untuk persiapan Liga 1 2019, yang rencananya bergulir pada 01 Mei 2019 mendatang.

"Ada dua hal yang perlu dipastikan, pertama adalah memastikan Liga 1 jalan sesuai amanat kongres, dan yang kedua tidak boleh ada kevakuman dalam proses manajemen," kata Gusti.

"Program tidak boleh berhenti, bisa bayangkan klub-klub itu sudah mengikat kontrak dengan nilai yang tidak kecil dengan pemain-pemainnya. Kalau sampai tidak jalan bagaimana? Inilah tugas saya untuk memastikan amanah kongres tetap berjalan," tandas dia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%