Liga Spanyol

Jordi Alba Perbarui Kontrak dengan Barcelona hingga 2024

Jumat, 1 Maret 2019 15:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images/David Ramos
Jordi Alba menggandakan keunggulan Barcelona atas Inter Milan, 2-0. Copyright: © Getty Images/David Ramos
Jordi Alba menggandakan keunggulan Barcelona atas Inter Milan, 2-0.

INDOSPORT.COM – Bintang Barcelona, Jordi Alba, setuju untuk menetap dalam jangka waktu lama di Barcelona melalui sebuah kesepakatan kontrak baru hingga lima musim ke depan.

Dilansir dari laman Sport 360, bek sayap tersebut menandatangani kontrak baru yang akan berakhir 30 Juni 2024 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, dalam kontrak barunya, Barca melabeli sang pemain dengan klausul pembelian sebesar 500 juta euro atau setara dengan Rp8 triliun.

Nilai setinggi itu jelas akan membuat para peminat pemain berkebangsaan Spanyol itu merasa minder, termasuk Manchester United yang selama ini diketahui menaruh minat padanya.

Blaugrana dalam pernyataanya di situs resmi mengatakan akan mengonfirmasi tanggal peresmian kontrak tersebut dalam beberapa hari ke depan.

Alba merupakan pemain jebolan akademi pemain muda Barca, namun ia memulai karier profesionalnya di Valencia pada tahun 2005 silam.

Tujuh tahun kemudian, ia pun kembali ke Barcelona. Dengan kemampuan bertahannya yang begitu mumpuni Alba kerap menjadi pilihan utama pelatih.

Sejauh ini ia telah tampil dalam 282 pertandingan dan mencetak 14 gol. Ia juga menjadi langganan memberikan bantuan umpan kepada pencetak skor klub Lionel Messi sebanyak 14 assist.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT