Liga Indonesia

Kick-off Malam, Arema FC Biasakan Diri Berlatih dengan Sorotan Lampu Stadion

Jumat, 1 Maret 2019 22:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Arema FC kala menghadapi Persib Bandung. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Arema FC kala menghadapi Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Arema FC mulai membiasakan diri dengan sorotan lampu penerangan yang terpasang di stadion. Hal ini tak lepas dari ganjaran kick-off malam hari, yang ditetapkan pada jadwal tiga pertandingan Arema di Piala Presiden.

Menjadi tim tuan rumah di Grup E, klub berlogo kepala singa akan memulai perjuangannya dengan menjamu Barito Putera pada pukul 18:30 WIB, Senin 4 Maret mendatang. Dua laga lainnya juga berlangsung di waktu yang sama, yaitu menghadapi Persela Lamongan (9 Maret) dan Persita Tangerang (14 Maret).

"Ya, latihan malam ini memang bagian dari persiapan itu. Terasa sangat berbeda dibanding latihan jam 3 sore," papar Milomir Seslija usai memimpin latihan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Membiasakan diri dengan sorotan lampu memang dirasa perlu dilakukan, lantaran sudah lama tidak mengalaminya. Selama enam bulan lebih, Dendi Santoso dkk sudah tidak lagi akrab dengan sorotan lampu, karena menjamu lawan-lawan di Liga 1 pada jam kick-off sore hari di Stadion Kanjuruhan.

Terakhir kali Arema melakoni pertandingan di bawah sorotan lampu adalah saat ditahan imbang 2-2 oleh Borneo FC, sekaligus peringatan ulang tahun klub ke-31 pada 11 Agustus 2018 yang lalu.

Maka dari itu, fungsi dan tujuan latihan malam adalah tak lain sebagai upaya mengantisipasi kendala teknis yang nanti akan terhampar di arena sesungguhnya.

"Bagaimana pemain harus melawan hawa dingin, lapangan licin, dan kendala lainnya saat pertandingan malam hari," Head Coach Arema FC kebangsaan Bosnia itu menambahkan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT