Liga Inggris

Terima Penghargaan, Pochettino Malah Melawak

Jumat, 1 Maret 2019 20:43 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mauricio Pochettino menyampaikan sambutan kocak saat menerima penghargaan Manager of the Year di London Football Awards 2019. Ia pun mengaku sangat senang dapat mengangkat trofi.

Beberapa pekan terakhir, Tottenham Hotspur memang sedang menghadapi masa-masa sulit. Mereka telah kehilangan kesempatan meraih gelar Piala FA dan Piala Liga Inggris. Satu-satunya harapan adalah Liga Champions 2018/19 mengingat kans mereka di Premier League 2018/19 tidak terlalu bagus.

Namun untuk saat ini Pochettino patut bergembira karena paling tidak ia sudah memenangkan satu gelar meski untuk dirinya sendiri.

“Seperti gurauan orang-orang sebelumnya. Akhirnya saya memenangkan sebuah trofi,” ujarnya berseloroh, seperti diwartakan laman berita olahraga Sky Sports.

Selain Pochettino, Tottenham juga merayakan keberhasilan Son Heung-min yang meraih gelar Player of the Year. Hasil dari acara London Football Awards nantinya akan disumbangkan lewat badan amal Willow yang fokus kegiatannya menangani orang dewasa usia 16 s.d. 40 yang sakit parah.

“Ini adalah kehormatan bagi saya. Mendapat penghargaan pasti sangat berarti bagi setiap orang. Terima kasih untuk badan amal dan juga London Football Awards,” kata Pochettino yang sudah menyetop candaannya.

Hal serupa juga kurang lebih disampaikan Son. Pemain asal Korea Selatan tersebut berhasil mengalahkan sejumlah nama besar seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Harry Kane.

“Ini sangat berarti. Tanpa rekan-rekan setim, saya tidak akan bisa memenangkan penghargaan ini. Terima kasih kepada tim, para staf pelatih, dan manajer,” ujarnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM