Liga Indonesia

Cuma Diwakilkan Semen Padang FC, Klub Sumatera Punya Catatan Manis di Piala Presiden

Sabtu, 2 Maret 2019 17:07 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Abdul Aziz/INDOSPORT
Skuat Semen Padang. Copyright: © Abdul Aziz/INDOSPORT
Skuat Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala Presiden 2019 akan segera memainkan laga perdananya di babak penyisihan grup, dan pada sore ini terdapat partai sengit antara Persib Bandung vs PS TIRA Persikabo yang akan dimainkan.

Dalam kompetisi tahun ini, sebanyak 20 tim sepak bola dari berbagai provinsi turut berpartisipasi dengan pulau Jawa sebagai penyumbang klub peserta terbanyak.

Tercatat ada 11 tim sepak bola  asal pulau Jawa yang bakal tampil di Piala Presiden 2019, di antaranya adalah Madura United, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persita Tangerang, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, PSS Sleman, Arema FC, dan TIRA-Persikabo.

Jika pulau Jawa menyumbang klub peserta terbanyak, lain halnya dengan Sumatera dan Sulawesi yang cuma mengirim satu wakilnya.

Semen Padang menjadi wakil Sumatera, sedangkan PSM Makassar akan menjadi wakil asal Sulawesi. Sejatinya Sumatera memiliki satu klub kuat lain, yakni Sriwijaya FC namun tim tersebut harus absen di turnamen ini.

Meski hanya diwakilkan satu klub sepak bola, namun para peserta lain wajin mewaspadi tim-tim asal Sumatera. Pasalnya dalam edisi sebelumnya tim dari pulau tersebut berhasil meraih hasil yang cukup impresif.

Sriwijaya FC contohnya, pada gelaran Piala Presiden 2015 lalu atau kompetisi pertama, tim asal Palembang tersebut berhasil meraih gelar runner up usai takluk dari Persib Bandung di partai final.

Di tahun 2017, Semen Padang gantian yang mencatatkan hasil impresif saat tampil sebagai peringkat keempat, lantaran kalah Persib Bandung di perebutan tempat ketiga.

Wakil Sumatera kembali menunjukan tajinya, pada gelaran Piala Presiden 2018 Sriwijaya FC berhasil meraih peringkat ketiga usai menaklukan PSMS Medan dengan skor 0-4.

Dengan sejumlah capaian tersebut, Semen Padang yang cuma sebatang kara di Piala Presiden 2019 kali ini dipastikan tetap akan memberikan kejutan seperti di edisi-edisi sebelumnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%