Liga Inggris

Jelang Derby Merseyside, Marco Silva Balas Sindiran Jurgen Klopp

Sabtu, 2 Maret 2019 16:21 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Evening Standard
Jurgen Klopp merayakan kemenangan Liverpool bersama Alisson Becker di laga Liverpool vs Everton. Copyright: © Evening Standard
Jurgen Klopp merayakan kemenangan Liverpool bersama Alisson Becker di laga Liverpool vs Everton.

INDOSPORT.COM – Jelang derby Merseyside antara Everton vs Liverpool di pekan ke-29 Liga Primer Inggris 2018/19, kedua manajer saling berbalas psywar. Marco Silva kini membalas sindiran yang terlebih dulu dilayangkan oleh Jurgen Klopp.

Beberapa surat kabar Inggris telah mengutip perkataan Klopp terkait dengan laga derby yang akan berlangsung Minggu (03/03) malam pukul 23.15 WIB tersebut. Klopp mengatakan bahwa bagi Everton, laga melawan Liverpool tak ubahnya seperti pertandingan final Piala Dunia.

Perkataan Klopp ini sebenarnya cukup berdasar. Pasalnya, The Toffees tak pernah menang dalam 18 pertemuan terakhirnya saat bersua The Reds.

Kemenangan Everton terjadi terakhir kali pada tahun 2010. Maka patutlah Everton sangat ingin mengalahkan Liverpool.

Namun, menurut Marco Silva, Liverpool juga menganggap laga derby itu sebagai partai final Piala DUnia. Hal itu terlihat dari bagaimana Klopp merayakan kemengan di pertemuan pertama kedua tim (02/12/18).

“Saya tak melihat perbedaan yang mencolok (antara Everton dan Liverpool). Pengalaman pertama saya dalam derby Merseyside adalah pada Desember (tahun 2018),” ujar Silva, dikutip dari laman berita olahraga Talk Sport.

“Menurut saya pertandingan sepak bola  ini sangat istimewa bagi kedua tim. Lihat saja bagaimana mereka merayakan gol keberuntungan –di momen yang diliputi keberuntungan di detik-detik akhir laga. Pertandingan tersebut seperti laga final Piala Dunia bagi kami dan mereka,” ujarnya.

Di pertemuan pertama, Liverpool berhasil menang lewat gol tunggal Divock Origi di detik-detik akhir laga. Menyambut gol tersebut, Klopp sampai-sampai merayakannya dengan masuk ke lapangan dan memeluk Alisson Becker. Atas selebrasi ilegal tersebut, Jurgen Klopp didenda dan harus membayar 8000 paun (Rp149,8 juta).

Silva masih merasa tak puas dengan hasil di pertemuan pertama. Ia merasa seharusnya timnya layak mendapatkan satu poin –bahkan tiga poin.

Pelatih sepak bola asal Portugal itu mengaku optimistis bisa menang di derby Merseyside keduanya. Para pemain Everton hanya harus bermain dengan determinasi seperti di pertemuan pertama.

Di samping itu, Everton juga akan mendapat dukungan penuh dari para suporternya karena kal ini laga digelar di Goodison Park.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%