Liga Indonesia

Lama Menepi Akibat Cedera, Hasyim Kipuw Akui Sudah Sembuh

Sabtu, 2 Maret 2019 19:42 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Hasyim Kipuw di sesi konferensi pers PSM Makassar. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Hasyim Kipuw di sesi konferensi pers PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Bek sayap kanan PSM Makassar berguguran dalam beberapa bulan terakhir. Setelah Zulkifli Syukur dan Hasyim Kipuw, terakhir giliran Benny Wahyudi yang diduga mengalami cedera.

Ya, Benny Wahyudi diganti pada menit ke-36 saat PSM bertanding melawan Home United 27 Februari lalu. Mantan bek Madura United dan Arema itu kemudian diganti oleh Hendra Wijaya.

Melihat kondisi itu, PSM Makassar tampaknya akan mengalami krisis bek sayap kanan. Sebab, sebelummya Hasyim Kipuw dan Zulkifli Syukur juga diketahui menderita cedera dan sudah lama tidak ikut pertandingan PSM Makassar.

Meski demikian, belakangan Hasyim Kipuw mengaku sudah menunjukkan perkembangan positif terhadap pemulihan cederanya. Mantan pemain Bali United itu bahkan mengatakan sudah tak sabar untuk kembali merumput.

"Sudah baik ini, sudah lama. Tapi tunggu saja keputusan pelatih sudah bisa main apa tidak. Semoga saja ada keputusan. Gatal juga sih, mau main,"ujar Kipuw.

Kipuw juga mengatakan bahwa sebetulnya ia sudah siap bermain saat PSM vs Perseru Serui di babak 16 besar Piala Indonesia beberapa waktu lalu. Namun sang pelatih, Darije Kalezic saat itu baru menukangi tim sehingga tak mau mengambil risiko.

"Pelatih jelas tidak mau ambil risiko waktu itu. Jadi saya bersabar saja dulu. Lagipula masih ada beberapa pemain waktu itu yang memang sudah fit," ungkapnya.

Unttuk itu, Kipuw berharap ke depannya bisa kembali mengenakan seragam PSM di pertandingan resmi. 

Untuk diketahui, PSM dalam waktu dekat akan menghadapi turnamen Piala Presiden 2019. Pasukan Ramang tergabung dalam grup C bersama PSIS Semarang, Kalteng Putra, dan Persipura Jayapura.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

86