Bola Internasional

Pertandingan Big Match Liga Besar Eropa Hari Ini: 2 Derby, 1 El Clasico

Sabtu, 2 Maret 2019 10:29 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Real Madrid vs Barcelona Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Real Madrid vs Barcelona

INDOSPORT.COM – Hari ini, Sabtu (02/03/19), berlangsung sejumlah pertandingan besar (big match) di liga-liga besar Eropa. Setidaknya akan tersaji dua derby dan satu El Clasico.

El Classico terjadi pada jornada ke-26 La Liga Spanyol 2018/19, Minggu (03/03/19) dini hari WIB. Ini merupakan El Clasico kedua dalam kurun waktu sepekan.

Klub sepak bola Real Madrid akan kembali meladeni tim tamu Barcelona. Memori pahit tentu masih terngiang tatkala Real Madrid dihajar 0-3 di Santiago Bernabeu pada leg 2 Copa del Rey dan harus tersingkir dengan agregat 1-4.

Selain keriuhan El Clasico, ada pula derby panas di Premier League Inggris yang mempertemukan dua klub asal Kota London, Inggris. Tottenham Hotspurs vs Arsenal akan dihelat di Stadion Wembley, Sabtu (02/02/19) malam.

Harry Kane dan kawan-kawan siap memberi luka bagi Arsenal dan mencegah The Gooners menipiskan jarak di klasemen sementara. Kemenangan akan menambah apik rekor pelatih Mauricio Pochettino saat bertemu Arsenal.

Derby juga terjadi di kompetisi sepak bola Serie A Italia. Lazio akan meladeni AS Roma pada giornata ke-26 Serie A Italia 2018/19.

Laga tidak kalah panas juga mempertemukan dua tim teratas Liga Italia. Napoli akan berusaha semaksimal mungkin menumbangkan Juventus dan memberikan kekalahan perdana Si Nyonya Tua di Serie A.