Liga Inggris

Van Dijk TergetkanTambah Gol Demi Wujudkan Gelar Juara

Sabtu, 2 Maret 2019 14:08 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter @LFC
Sadio Mane (kiri) dan Virgil Van Dijk di laga West Ham vs Liverpool. Copyright: © twitter @LFC
Sadio Mane (kiri) dan Virgil Van Dijk di laga West Ham vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, mengungkapkan bahwa dirinya ingin mencetak lebih banyak gol lagi dalam setiap pertandingan demi mewujudkan impian Liverpool yang kini sedang terlibat dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris 2018/19.

Dalam pertandingan sepak bola melawan Watford pada Jumat (28/02/19) WIB, pemain belakang asal Belanda ini berhasil menjadi pemain yang menyempurnakan kemenangan The Reds menjelang laga berakhir berkat dua golnya.

Bermula dari umpan dari Trent Alexander-Arnold dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Watford, Van Dijk berhasil menyundul bola dengan keras di menit ke-79 dan membuat skor semakin menjauh menjadi 4-0.

Delapan menit sebelum laga berakhir, Van Dijk kembali menjadi momok menakutkan untuk lini pertahanan Watford setelah ia berhasil menambah pundi-pundi gol Liverpool menjadi 5-0. Dengan situasi hampir serupa, Van Dijk kembali berhasil memanfaatkan bola lambung hasil umpan dari Andy Robertson.

"Bagi saya sendiri, secara pribadi, mendapatkan dua gol sangat bagus, tetapi saya lebih puas dengan clean sheet karena jika Anda unggul 2-0 saat istirahat kadang-kadang Anda bisa ceroboh di babak kedua dan saya pikir kami fokus," kata Van Dijk seperti dilansir dari laman berita olahraga SkySports.

"Ini adalah sesuatu yang saya sadar harus saya tingkatkan. Saya sedang mengusahakannya, berusaha menjadi lebih baik dengan itu, dan satu-satunya cara untuk meningkatkan adalah dengan berlatih dan bekerja."

Van Dijk kini telah mencetak empat gol dalam 56 penampilan untuk The Reds, tetapi ia yakin dapat meningkatkan rekornya. Dengan berbekal umpan-umpan silang dari pemain sayap dan pemain belakang, Van Dijk percaya diri dapat menambah pundi-pundi golnya melalui sundulan kepala.

Setelah menghadapi Watford, Liverpool akan bertandang ke rival sekota, Everton, dalam derbi bertajuk Derby Merseyside di Goodison park pada Minggu (03/03/19) WIB. Dalam duel ini, van Dijk memiliki target untuk menambah pundi-pundi golnya agar dapat membawa Liverpool lebih dekat dengan gelar juara Liga Primer Inggris 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%