Liga Inggris

3 Fakta Mengejutkan yang Tercipta Usai Derby North London: Tottenham vs Arsenal

Minggu, 3 Maret 2019 11:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Pergerakkan dari striker Tottenham Hotspur, Harry Kane dicegat oleh bek Arsenal, Sokratis. Copyright: © INDOSPORT
Pergerakkan dari striker Tottenham Hotspur, Harry Kane dicegat oleh bek Arsenal, Sokratis.

INDOSPORT.COM - Pertandingan sengit pekan ke-29 Liga Primer Inggris antara Tottenham vs Arsenal, baru saja usai digelar dan sejumlah data dan fakta menarik pun berhasil tercipta. Apa sajakah itu?

Bertanding di Stadion Wembley, Sabtu (2/3/19) malam WIB, Tottenham melakoni partai sengit bertajuk Derby London Utara kontra sang rival sekota, Arsenal.

Secara statistik di papan klasemen, Tottenham diunggulkan apalagi mereka berstatus tuan rumah dalam pertandingan tersebut. Ketimbang Arsenal, Spurs bakal mendapat dukungan penuh dari para suporter yang datang langsung ke stadion.

Namun, yang terjadi di lapangan berbanding terbalik dengan prediksi di atas kertas. Meski tampil di bawah tekanan, Arsenal mampu mencetak gol lebih dulu pada babak pertama melalui aksi Aaron Ramsey.

Tottenham pun berhasil mengamankan diri dari kekalahan dan meraih satu poin dalam laga panas ini, usai Harry Kane mencetak gol penyama kedudukan lewat titik putih.

Sejatinya Arsenal berpeluang besar untuk meraih kemenangan andai Aubameyang dapat mengeksekusi tendangan penalti yang didapat pada menit ke-90.

Selain hasil imbang yang membuat Arsenal melorot ke peringkat 5 klasemen, terdapat fakta menarik lain dan berikut INDOSPORT.COM coba merangkum tiga fakta yang tercipta usai Derby North London antar Tottenham vs Arsenal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%