Liga Indonesia

Gabung Timnas, Otavio Dutra Bakal Absen Bela Persebaya Lawan Persib

Minggu, 3 Maret 2019 09:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra melakukan selebrasi usai cetak gol Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra melakukan selebrasi usai cetak gol

INDOSPORT.COM - Duel Persebaya Surabaya melawan Perseru Serui di Piala Presiden 2019 menjadi pertandingan terakhir Otavio Dutra. Pemain yang baru saja menyandang status WNI ini bakal absen pada laga selanjutnya melawan Persib, Kamis (7/3/19).

Dutra tidak bisa lagi memperkuat Persebaya di Piala Presiden 2019 lantaran harus memenuhi panggilan tim nasional Indonesia. Namanya dicantumkan oleh pelatih Simon McMenemy untuk menjalani agenda terdekat, yakni pemusatan latihan di Austalia.

"Tanggal 6 nanti saya sudah harus bertolak ke Australia untuk berkumpul dengan timnas," ujar Otavio Dutra. 

Bek tangguh kelahiran Brasil ini mengaku sedih tak bisa membela Persebaya melawan Persib, tapi lantaran panggilan timnas dia pun harus merelakannya.

Disinggung soal status WNI, Dutra mengatakan proses naturalisasi sudah selesai dan berjalan dengan lancar. 

"Puji Tuhan semua proses berjalan lancar dan akhirnya saya bisa dipanggil timnas. Sungguh mimpi yang menjadi kenyataan," sambung mantan pemain Persipura Jayapura itu. 

Naturalisasi merupakan impian Dutra sejak lama. Dirinya bahkan sudah ingin sekali pindah warga negara sejak 2010. Alasannya karena sudah kadung mencintai Indonesia dan khususnya Persebaya Surabaya yang merupakan tempat tinggal Dutra.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT