Liga Spanyol

Komentari Laga El Clasico, Mourinho: Mereka Kurang Menyakiti Satu Sama Lain

Minggu, 3 Maret 2019 14:23 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur.

INDOSPORT.COM - Laga El Clasico yang mempertemukan rival abadi Real Madrid dan Barcelona, Minggu (3/3/19), memang berlangsung sengit seperti biasa. 

Laga yang berakhir dengan kekalahan 0-1 Real Madrid dari Barcelona di Santiago Bernabeu itu bahkan sempat diwarnai ketegangan antara kapten kedua kubu yakni Lionel Messi dan Sergio Ramos di paruh kedua duel.

Kendati demikian, Jose Mourinho menilai laga El Clasico kali ini tidak mengandung aura persaingan seperti laga-laga yang pernah terjadi sebelumnya.

Pelatih yang pernah menukangi Real Madrid selama tiga musim pada 2010 hingga 2013 itu menyebut laga berjalan cenderung lembek.

Mourinho bahkan menilai aksi Ramos kepada Messi langkah untuk mengubah tensi pertandingan. Selain itu, eks pelatih Manchester United itu juga menyorot kurangnya tipikal permainan keras yang disuguhkan kedua rival tersebut kala bersua. 

''Saya rasa dia (Ramos) sengaja melakukannya untuk menciptakan aura yang berbeda di paruh kedua, karena menurut saya, laga tersebut sedari awal sangat lembek,'' kata Mourinho, 

''Saya pikir kedua tim kurang menyakiti satu sama lain, terutama ketika mereka sedang memegang bola,'' kata Mourinho, dikutip dari Sportskeeda.

''Tidak ada aksi bertahan yang intens. Setiap pemain menampilkan permainan yang biasa,'' lanjutnya.

''Ini tidak seperti derbi atau Clasico yang menentukan gelar,'' tandas pelatih 55 tahun itu.

Selama masa jabatan Jose Mourinho di Real Madrid, tingkat rivalitas antar dengan Barcelona memang mencapai puncaknya, terlebih dengan kehadiran Cristiano Ronaldo di kubu Los Blancos.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM