Liga Italia

Masuk 3 Besar, Gattuso: Jalan Milan Masih Jauh

Minggu, 3 Maret 2019 14:01 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa.

INDOSPORT.COM - AC Milan kembali meraih kemenangan setelah berhasil mengandaskan perlawanan Sassuolo dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-26, Minggu (3/0/19) dini hari. Gol kemenangan Rossoneri sendiri tercipta berkat kesalahan Pol Lirola yang gagal mengantisipasi sepak pojok.

Kemenangan ini terasa manis bagi AC Milan. Pasalnya, tim asuhan Gennaro Gattuso ini berhasil menggeser rival sekotanya, Inter Milan, dari posisi ketiga dengan torehan 48 angka. Terlebih, dengan hasil ini pula Milan melanjutkan tren belum pernah kalah selama sembilan pertandingan.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Milan, Gattuso, menuturkan bahwa perjalanan anak asuhnya masih panjang. Maka dari itu, dirinya berharap para penggawa Milan tidak jemawa.

Terlebih, pada pertandingan melawan Sassuolo, Gattuso melihat ada kemunduran di Milan dari segi permainan.

"Perjalanan masih jauh, 12 laga lagi, dan lebih baik saya tidak berbicara apa-apa. Saya melihat kemunduran dalam bermain, itu yang harus saya tingkatkan," ucap sang pelatih dilansir situs resmi AC Milan.

Gattuso pun mengakui kekurangan-kekurangan itu harus ia tingkatkan cepat atau lambat. Selain itu, ia turut menyadari bahwa awak Milan seolah-olah terbebani ketika bermain di hadapan penonton yang banyak. 

"Saat ini, kami juga perlu peningkatan dasar. Bermain di hadapan penonton jangan dijadikan beban. Kita harus bisa menghadapinya dengan baik," ujar Gattuso.

Terus Ikuti Update Serie A Lainnya Hanya di INDOSPORT.