Liga Italia

Kokoh di Puncak, Pelatih Juventus Masih Malu-malu Bicara Scudetto

Senin, 4 Maret 2019 15:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© getty images
Massimiliano Allegri tampak tidak senang di pinggir lapangan, saat melawan Barcelona. Copyright: © getty images
Massimiliano Allegri tampak tidak senang di pinggir lapangan, saat melawan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan bahwa gelar scudetto belum diputuskan meski I Bianconeri alias Si Putih-Hitam (julukan Juve) kini kokoh memuncaki klasemen sementara Serie A Italia 2018/19.

Juventus unggul 16 poin usai menekuk rival terdekatnya, Napoli, dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan Serie A Italia di Stadion San Paolo, Senin (4/3/19) dini hari WIB.

Miralem Pjanic dan Emre Can mengantarkan Juventus meraih kemenangan atas skuat asuhan Carlo Ancelotti tersebut.

Hasil ini menambah catatan apik Juventus di liga, yakni 23 kemenangan plus tiga imbang. Meski demikian, Allegri belum mau mengakui skuat asuhannya sudah mengunci gelar scudetto.

"Selama perhitungannya belum memberi gelar, kami harus terus memenangi pertandingan demi pertandingan," ucap Allegri dikutip dari Goal Internasional.

"Saya pikir kami membutuhkan setidaknya lima kemenangan lagi untuk bisa mengklaim scudetto. Sekarang, kami harus berpikir untuk menang di laga berikutnya," tambahnya.

Pelatih asal Italia ini juga tak lupa memuji permainan Napoli yang berhasil merepotkan Juventus. Mereka dinilai memiliki keterampilan teknis yang begitu mumpuni.

"Napoli memiliki kemampuan teknis yang hebat dan sempat membuat kami berada dalam kondisi sulit. Semalam adalah pertandingan sengit. Masing-masing tim terbaik di liga saling berhadapan," tutup Allegri.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT