Bola Internasional

Liga Belum Usai, 2 Tim ini Bisa Juarai Liga Domestik Eropa Lebih Dini

Senin, 4 Maret 2019 15:41 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Juventus
Selebrasi pemain Juventus usia menang atas Napoli, Senin (04/03/19). Copyright: © Juventus
Selebrasi pemain Juventus usia menang atas Napoli, Senin (04/03/19).

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Eropa di beberapa negara belum memasuki pekan terakhir, namun tim-tim berikut ini telah unggul jauh dari para rival dan bisa dipastikan meraih gelar jelang akhir musim. Siapa sajakah mereka?

Menilik kompetisi Liga Inggris, hingga pekan ke-29 jarak antara peringkat pertama (Manchester City) dan kedua (Liverpool) hanya berselisih satu poin, dan bisa dipastikan sulit untuk menebak siapa jawara tahun ini.

Pun demikian dengan BundesLiga yang belakangan mulai kembali ketat usai dominasi Bayern Munchen sedikit tergoyahkan, tercatat hingga pekan ke-24 ini Bayern dan Dortmund masih bersaing ketat dengan perolehan poin sama.

Tercatat hanya ada dua kompetisi di benua Eropa yang saat ini mulai bisa ditebak siapa juara diakhir musim, yakni Serie A Italia dan Ligue 1 Prancis.

Dimana Juventus yang tampil tanpa celah musim ini berhasil menyapu bersih 24 laga hingga saat ini, dengan tanpa kekalahan serta unggul 16 poin dari Napoli yang berada di bawahnya.

Serupa denga Juventus, PSG yang bertabur bintang-bintang lapangan hijau pun bagai tak tertandingi dengan meraih 23 kemenangan dan hanya satu kali menelan kekalahan dari 26 laga.

Berjarak 17 poin dari peringkat kedua, PSG hampir dipastikan tak akan terkejar hingga akhir musim nanti apalagi jika melihat kedalaman skuat mereka saat ini.

Andai PSG dan Juventus terus melanjutkan kemenangan hingga pekan ke 32 (Juventus) dan 31 (PSG), keduanya bisa dipastikan dapat mengunci gelar lebih dini.

Tambahan 15 dan 18 angka dari lima kemenangan berturut, tak lagi mampu dikejar peringkat kedua meski di sisa laga terakhir kedua tim (Juventus dan PSG) tersebut gagal meraih kemenangan.

Jika sampai pekan ke-31 Juventus meraih kemenangan, mereka akan mendapat poin 93. Dengan 4 pertandingan tersisa, Napoli hanya akan meraih maksimal 85 angka.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional di INDOSPORT.COM