Bola Internasional

Manfaatkan Kemeriahan El Clasico di Portugal, 10 Tahanan Coba Melarikan Diri dari Penjara

Senin, 4 Maret 2019 16:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© Sportpesa
Laga El Clasico Portugal, Porto vs Benfica Copyright: © Sportpesa
Laga El Clasico Portugal, Porto vs Benfica

INDOSPORT.COM - Sebanyak sepuluh tahanan penjara Castelo Branco mencoba kabur saat pertandingan El Clasico Portugal, yang mempertemukan Porto dan Benfica tengah menyita perhatian seluruh masyarakat Portugal.

Pertandingan Porto vs Benfica sendiri digelar di Stadion do Dragao, Minggu (3/3/19). Keseruan laga ini membuat seluruh wilayah setempat lumpuh total karena sibuk menyaksikan El Clasico versi Portugal itu. 

Akibatnya momen itu dimanfaatkan oleh sepuluh tahanan di penjara Castelo Branco untuk berusaha melarikan diri.

Dilansir dari laman AS, para tahanan tersebut membuat lubang di dinding sel mereka. Untungnya, upaya tersebut digagalkan oleh dua sipir yang tak ikut menonton laga El Clasico di televisi. 

Dua sipir tersebut langsung membunyikan alarm untuk meminta bantuan petugas lain. Penjagaan penjara pun langsung diperketat, karena dikhawatirkan akan ada tahanan-tahanan lain yang berupaya kabur.

"Dua sipir menemukan lubang di dinding sel. Mereka langsung segera bertindak dan memperketat pengawasan," ujar juru bicara penjara Castelo Branco, Julio Rebelo.

Selain memperketat penjagaan, petugas juga memindahkan dua tahanan yang dianggap sebagai biang keladi upaya melarikan diri tersebut ke lapas lain.

Di pertandingan El Clasico itu sendiri, Benfica sukses memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Benfica dicetak oleh Joao Felix dan Rafa Silva, sedangkan gol semata wayang Porto dipersembahkan oleh Adrian Lopez.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.