Liga Inggris

Gara-gara Bintang Liverpool, Solskjaer 'Terusir' dari Rumah Sendiri

Selasa, 5 Maret 2019 17:24 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer tak bisa menghuni rumahnya sendiri gara-gara seorang Virgil van Dijk. Copyright: © GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer tak bisa menghuni rumahnya sendiri gara-gara seorang Virgil van Dijk.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer sempat menghuni Hotel Lowry seperti Jose Mourinho saat menangani Manchester United. Ia sebenarnya memiliki sebuah rumah pribadi namun tak bisa ditinggali karena telah disewakan.

Sang penyewa ternyata pemain Liverpool yang notabene rival abadi Manchester United, Virgil van Dijk. Terletak di Cheshire, rumah dengan lima kamar tidur milik Solskjaer sempat masuk ke bursa jual-beli namun tak kunjung laku.

Rumah yang konon berharga 4 juta poundsterling atau sekitar Rp74 miliar tersebut pun sudah menjadi aset Solskjaer sejak masih menjadi pemain sepak bola  aktif di Manchester United.

“Properti itu adalah tempat di mana Ole dan keluarganya tinggal ketika masih di Manchester United. Setelah pindah, ia lalu berusaha menjualnya,” kata seorang sumber kepada laman berita olahraga The Sun.

Lama menganggur karena tak mendapat pembeli, rumah tersebut kemudian dilirik Van Dijk ketika ia pindah dari Southampton ke Liverpool.

“Karena tak ada yang membeli, lalu pada akhirnya disewakan. Ketika Van Dijk pindah ke Liverpool. Ia datang melihat-lihat dan menyukainya,” lanjut sumber tersebut.

Ditunjuk sebagai pelatih interim menggantikan Mourinho, Solskjaer tak menyangka jika ia ternyata akan membutuhkan rumah itu lagi. Ia pun pada akhirnya tinggal di Hotel Lowry selama sembilan pekan hingga menemukan tempat tinggal baru.

“Ole mungkin tidak pernah berpikir dia akan kembali ke Manchester tapi ironis karena dai tidak bisa kembali ke rumah yang masih menjadi miliknya.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

 
1