Liga Champions

Menanti Reformasi Formasi Real Madrid saat Lawan Ajax

Selasa, 5 Maret 2019 15:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Santiago Solari, pelatih Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Santiago Solari, pelatih Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Santiago Solari diperkirakan akan mengambil risiko untuk menggunakan formasi yang berbeda dalam bentrokan Real Madrid vs Ajax pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (06/02/19) dini hari WIB.

Sejatinya, Real Madrid memiliki modal besar untuk lolos ke perempatfinal usai kemenangan 2-1 pada pertemuan pertama. Namun, kepercayaan diri klub sepak bola berjuluk Los Blancos itu sedang menurun menyusul kekalahan dua kali beruntun di laga El Clasico.

Di sisi lain, Solari selama ini bisa dibilang kerap bermain aman lewat formasi 4-3-3 dan terkadang 4-2-3-1 yang ia terapkan.

Belajar dari dua kali kekalahan mereka atas Barcelona hanya dalam empat hari, bukan tidak mungkin Solari terpaksa mengubah formasi yang selama ini ia andalkan.

Dilansir dari laman berita olahraga Sport360, terdapat beberapa perubahan besar atas susunan pemain yang akan dilakukan Solari ketika menjamu Ajax di Santiago Bernabeu.

Dengan Sergio Ramos menghadapi skors, maka ia mungkin akan memasangkan Nacho di samping bek tengah muda Javi Sanchez dan Raphael Varane. Selanjutnya, di lini tengah, Solari mungkin akan memainkan tiga bintangnya, Casemiro, Toni Kroos dan Luka Modric.

Isco, yang akhir pekan lalu tampil mengejutkan dari bangku cadangan, akan dipercaya memulai untuk berada di moncong depan. Vinicius Junior, yang sejauh ini selalu menjadi pilihan pertama Solari, secara otomatis juga akan memulai di sayap kiri.

Dengan dirinya tidak akan memainkan Gareth Bale usai performanya di El Clasico yang buruk, maka posisi sayap kanan luang dan bisa dihuni oleh Asensio.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%