Liga Inggris

Tak Begitu Parah, Cedera Alexis Sanchez Bisa Pulih Lebih Cepat

Selasa, 5 Maret 2019 07:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Sanchez diprediksi akan absen selama 2 bulan karena mengalami cedera lutut Copyright: © Getty Images
Sanchez diprediksi akan absen selama 2 bulan karena mengalami cedera lutut

INDOSPORT.COM - Striker Manchester United, Alexis Sanchez, diperkirakan akan absen lumayan panjang akibat cedera yang ia derita dalam pertandingan melawan Southampton akhir pekan lalu.

Sanchez mengalami cedera saat diturunkan sebagai starter di laga kontra Southampton. Dia terpaksa keluar lapangan lebih cepat dan digantikan oleh Diogo Dalot pada menit ke-52.

Menurut Pedro Onate, seorang dokter untuk tim nasional Chile, Sanchez berpotensi absen selama enam hingga delapan pekan ke depan alias dua bulan.

Tim medis Man United memang belum memberikan keterangan secara resmi, namun Onate menyatakan bahwa Sanchez menderita distensi ligamen medial pada lutut yang akan membutuhkan waktu beberapa minggu untuk pulih.

"Tidak akan ada masalah bagi Sanchez untuk berada di Copa America 2019 karena dia hanya absen selama antara enam sampai delapan minggu,” kata Onatte, kepada awak media El Mercurio.

"Sanchez bahkan mungkin bermain lagi sebelum waktu itu. Masih banyak waktu sebelum sepak mula Copa America. Pembengkakan ligamen medial adalah cedera yang menjengkelkan, tapi tidak begitu rumit,” tambahnya.

Cedera Sanchez membuatnya harus absen di beberapa pertandingan, termasuk saat menyambangi Stadion Parc des Princes melawan Paris Saint-Germain (PSG) dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (7/3/19) dini hari WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

1