Liga Champions

Jelang Lawan Porto, Pelatih AS Roma: Ini Laga Hidup atau Mati

Rabu, 6 Maret 2019 15:22 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco. Copyright: © GettyImages
Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco.

INDOSPORT.COM - Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, hanya ingin fokus membawa timya lolos ke perempatfinal Liga Champions 2018/19 meski di tengah spekulasi yang menyebut dirinya bisa dipecat jika gagal dalam misi tersebut.

Namun ia memastikan rumor-rumor terkait masa depannya tidak akan mempengaruhi pertandingan melawan Porto yang dianggapnya begitu krusial tersebut.

“Masa depan saya bukan hal yang penting untuk saat ini. Yang penting adalah lolos kualifikasi ke delapan besar,” kata Di Francesco saat sesi konferensi pers, seperti diberitakan BT Sport.

AS Roma akan bermain tanpa dua pemainnya, Cengiz Under dan Javier Pastore. Sebelumnya mereka juga sudah memiliki dua tabungan gol di Stadio Olimpico dan akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mencetak gol tandang sebanyak mungkin.

“Kami harus fokus memertahankan keuntungan kami dan memulai kembali. Kami juga harus tampil bertahan dengan baik. Sisanya biarlah berjalan seperti apa adanya,” tambahnya.

Di Fransesco tidak membantah bahwa kekalahan 0-3 melawan Lazio tempo hari sempat membuat timnya terpukul. Akan tetapi, mereka tidak punya pilihan selain tampil maksimal ketika melawan Porto. Jika gagal ke perempatfinal, AS Roma pasti akan kembali menjadi sasaran kritik banyak orang.

“Kami mengalami masa yang sulit. Pertandingan derby telah merusak moral kami, tapi kali ini seperti laga hidup atau mati,” tutup Di Francesco.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT