In-depth

Man United Belum Habis, ‘Mesias’ Solskjaer Bisa Buat Mukjizat di Paris

Rabu, 6 Maret 2019 19:58 WIB
Editor: Coro Mountana
© AFP
Paul Pogba mendapat kartu merah di laga melawan Arsenal. Copyright: © AFP
Paul Pogba mendapat kartu merah di laga melawan Arsenal.
Peta Kekuatan Manchester United di Tengah Badai Cedera

Layaknya seorang mesias, Ole Gunnar Solskjaer selama ini selalu diagung-agungkan oleh pendukung Manchester United sebagai juru selamat. Bagaimana tidak, ia dianggap mampu membawa Manchester United bangkit setelah sempat hancur lebur di era Jose Mourinho.

Kemampuan untuk menyelamatkan Manchester United dari posisi sulit pun dibutuhkan sekali lagi untuk saat ini. Namun tampaknya itu tidak akan mudah karena Manchester United sedang berada dalam kondisi pincang.

Di mana itu dikarenakan banyak pemain inti absen seperti Antonio Valencia, Matteo Darmian, Juan Mata, Ander Herrera, Jesse Lingard, Alexis Sanchez, Nemanja Matic yang cedera, dan Paul Pogba sanksi kartu merah. Akan tetapi bukan mesias namanya jika Solskjaer tidak memiliki solusi.

Berdasarkan sisa skuat yang ada, Solskjaer diyakini akan menggunakan formasi andalannya 4-2-3-1 untuk meladeni Thomas Tuchel, pelatih PSG. Posisi kiper sudah pasti akan menjadi tanggung jawab dari David De Gea.

© INDOSPORT
David De Gea Copyright: INDOSPORTDavid De Gea

Di posisi empat pemain bertahan, bakal ada Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, dan Luke Shaw. Sedangkan di lini tengah besar kemungkinan diisi oleh Scott McTominay, Fred, Diogo Dalot, Andreas Pereira, dan Marcus Rashford.

Untuk di posisi penyerang, Romelu Lukaku akan dijadikan sebagai tombak serangan Manchester United. Melihat peta kekuatan Manchester United yang seperti itu, apa yang bisa dilakukan oleh Ole Gunnar Solskjaer?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%