In-depth

Man United Belum Habis, ‘Mesias’ Solskjaer Bisa Buat Mukjizat di Paris

Rabu, 6 Maret 2019 19:58 WIB
Editor: Coro Mountana
© Indosport.com
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Indosport.com
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
Taktik Jenius Solskjaer

Dengan materi pemain yang seperti itu, ada banyak pilihan taktik yang bisa dimainkan oleh Solskjaer. Satu hal yang perlu diperhatikan dalam merancang ramuan taktik jitu, perlu untuk mengetahui kelemahan lawan.

Paling mudah untuk melihat kelemahan dari PSG adalah pada saat mereka kalah 2-3 dari Liverpool pada laga perdana Liga Champions musim ini. Saat itu PSG mati gaya karena para pemainnya di-pressing ketat oleh para pemain Liverpool.

Pressing ketat tampaknya akan menjadi senjata utama Solskjaer, di mana itu sudah terlihat dari adanya McTominay dan Fred di lini tengah. Kedua pemain itu dikenal memiliki energi yang sangat besar dan siap untuk bertarung dengan Julian Draxler dan Marco Verrati.

©
Caption Copyright: Marco Veratti

Pressing ketat perlu dilakukan sejak menit awat guna mengincar gol cepat, hal itu penting guna menghancurkan moral para pemain PSG. Sekadar informasi, PSG pada dua musim lalu pernah mengalami posisi unggul 4-0 atas Barcelona di leg pertama.

Akan tetapi di leg kedua PSG harus kalah 1-6 dari Barcelona, salah satu penyebab kekalahan itu adalah mentalitas yang sangat lemah. Barcelona saat itu berhasil mencuri gol cepat melalui Luis Suarez pada menit ke-3.

Berkaca pada pengalaman Liverpool dan Barcelona yang sukses dengan pressing ketat dan gol cepat, Ole Gunnar Solskjaer diyakini bakal ikuti cara itu. Selain itu, kunci taktik dari Solskjaer ada pada Romelu Lukaku yang akan bertindak sebagai decoy atau pengalih perhatian bek PSG, Thiago Silva.

Jika Lukaku mendapat suplai bola dan menjalankan fungsinya sebagai decoy, hal itu akan membahayakan PSG karena Rashford, Pereira, dan Dalot akan bebas. Khusus Dalot, dia memiliki umpan silang akurat yang bisa dimanfaatkan Lukaku dengan postur tubuh menjulangnya.

Itu semua adalah taktik yang bisa dimanfaatkan oleh Ole Gunnar Solskjaer untuk membuat mukjizat di kandang PSG. Tapi mukjizat sesungguhnya hanya ada pada sang khalik sehingga para pendukung Manchester United tampaknya harus berdoa agar ada perpanjangan tangan-NYA melalui Solskjaer.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Manchester United dan Ole Gunnar Solskjaer di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%