Liga Indonesia

Bisa Kalahkan Persib, Pelatih Tira Persikabo Justru Simpan Trauma ke Perseru Serui

Kamis, 7 Maret 2019 15:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Rahmad Darmawan, Pelatih Sriwijaya FC, dalam sesi wawancara. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Effendi
Rahmad Darmawan, Pelatih Sriwijaya FC, dalam sesi wawancara.

INDOSPORT.COM - Sukses mengalahkan Persib Bandung di laga perdananya di Piala Presiden 2019, Tira Persikabo akan dihadang tim kuda hitam Perseru Serui pada laga kedua, Kamis (07/03/19). 

Meski sang calon lawan sejauh ini belum memiliki satu poin pun, Tira Persikabo jelas pantang untuk menganggap remeh Perseru Serui. Karena tim asal Papua itu terbukti mampu menyulitkan, seperti saat mereka jumpa Persebaya Surabaya di pertandingan pertama sebelumnya.

Ancaman Perseru Serui di laga nanti juga diakui langsung oleh pelatih TIRA-Persikabo Rahmad Darmawan. Namun mantan pelatih Mitra Kukar itu khawatir bukan lantaran penampilan Perseru di laga pertama, melainkan karena memiliki kenangan buruk ketika di Liga 1 2018 lalu.

"Saya pernah punya pengalaman tidak enak melawan Perseru yang dilatih Putu Gede. Menyerang dari menit pertama sampai 90, Perseru punya satu peluang dan gol, sebaliknya kami punya 10 peluang tidak ada yang gol," kata pelatih yang karib disapa RD itu, dalam jumpa pers sebelum pertandingan, (06/03/90).

Namun diluar semua pengalaman buruknya itu, bersama tim barunya kini, RD tetap optimis bisa kembali meraih tiga poin penuh di laga kedua Piala Presiden 2019 mereka nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden Lainnya Hanya di INDOSPORT