Liga Inggris

Solskjaer Berhasil Kejutkan Banyak Pihak, Eks MU: Saya Pikir Dia untuk Menyatukan Fans dan Klub

Kamis, 7 Maret 2019 12:41 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Mantan kapten klub sepak bola Manchester United, Gary Neville mendesak petinggi klub berjuluk Setan Merah itu untuk menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih permanen bulan ini alih-alih menunggu sampai akhir musim. 

Dilansir dari kanal berita olahraga Mirror Sports, keberhasilan Solskjaer merevitalisasi Setan Merah sejak mengisi posisi yang ditinggalkan Jose Mourinho pada bulan Desember lalu membuat banyak pihak kagum.

Dengan comeback di leg kedua saat melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions dini hari tadi sudah menjadi bukti meyakinkan bahwa Solskjaer adalah pelatih yang tepat bagi tim. 

"Saya akan terkejut jika Solskjaer tidak diberikan pekerjaan tetap oleh petinggi klub selama jeda internasional, pada pertengahan Maret ini," ungkap Neville dikutip dari kanal berita olahraga Mirror Sports.

Ia mengaku masih tak percaya dengan keberhasilan Manchester United sekarang karena mengira kehadiran Solskjaer hanya untuk menyatukan klub dengan para penggemar. 

"Saya pikir ketika dia pertama kali datang, ia hanya bertugas menghubungkan kembali klub dengan penggemar, lalu memberikan informasi soal tim kepada dewan. Tapi mereka telah menunjuk pelatih terbaik di dunia," tukasnya.

"Para penggemar sangat menyukainya. Sudah tiga bulan dan saya pikir Ole akan mendapatkan pekerjaan tetap. Ia juga bisa menjadi Raja Norwegia, Presiden Norwegia, bahkan Perdana Menteri Norwegia!" tambah Neville. 

Di bawah bimbingan Solskjaer, Manchester United telah mencatatkan 14 kemenangan dalam 17 pertandingan di semua kompetisi. Di Liga Primer Inggris, mereka bahkan sudah menduduki posisi empat besar. 

Terus Ikuti Berita Man United Lainnya Hanya di INDOSPORT