Bola Internasional

Resmi, Satu Gol Piala AFF Direkomendasikan Jadi Kandidat Puskas Award 2019

Kamis, 7 Maret 2019 06:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© vnreview.vn
Logo Piala AFF 2018. Copyright: © vnreview.vn
Logo Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Setelah sukses mengirimkan salah satu gol pemainnya sebagai peraih Puskas Award 2016, Malaysia kini berusaha kembali mengulangi hal yang sama.

Usaha Malaysia itu diwujudkan lewat surat yang secara resmi dikirimkan Federasi Sepak Bola malaysia (FAM) kepada FIFA, agar mempertimbangkan gol dari pemain Timnas mereka, yakni Muhammad Syahmi Safari, sebagai yang terbaik.

"Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) hari ini telah mencapai kesepakatan untuk menyarankan gol pemain muda timnas, Muhammad Syahmi Safari,di semifinal Piala AFF 2018 pada 5 Desember 2018, (sebagai) kandidat Puskas Award (FIFA) 2019," tulis rilis FAM dalam halaman resminya, Rabu (06/03/19).

Gol pemain Selangor FA itu diciptakan lewat tendangan jarak jauh dari sisi kiri pertahanan Thailand. Dengan kaki kanan, Syahmi melambungkan bola tinggi hingga melampaui penjaga gawang dan menghujam sudut kanan gawang lawannya.

FAM sendiri percaya diri merokemendasikan gol Syahmi itu berdasarkan pertimbangan keunikan prosesnya yang melalui tujuh umpan dari keterlibatan tujuh pemain, termasuk penjaga gawang Farizal Marlias.

Gol Syahmi itu sekaligus menjadi gol pembuka Malaysia yang akhirnya bermain imbang 2-2 atas Thailand. Malaysia sendiri melaju ke final Piala AFF 2018 dengan keunggulan produktivitas gol tandang.

Surat yang diberikanFAM ke FIFA memang baru sekadar saran atau rekomendasi. Penentuan kandidat Puskas Award sendiri sepenuhnya merupakan wewenang FIFA untuk memilihnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%