Liga Italia

Allegri Lebih Pilih Cadangkan Ronaldo Saat Kontra Udinese, Kenapa?

Jumat, 8 Maret 2019 14:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus. Copyright: © GettyImages
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus.

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo akan berada di bangku cadangan bersama beberapa pemain lainnya saat Juventus akan menjamu Udinese di laga pekan ke-25 Liga Serie A Italia, Sabtu (9/3/19) dini hari WIB.

Para penggemar Cristiano Ronaldo nampaknya harus menahan diri untuk melihat idolanya tampil di lapangan hijau, pasalnya untuk sementara waktu pemain asal Portugal itu harus diistirahatkan.

Keputusan yang dilakukan oleh Massimiliano Allegri, selaku pelatih Juventus karena ia ingin striker andalannya tersebut menepi demi menjaga kebugarannya dan menghindari cedera untuk mempersiapkan diri jelang laga kontra Atletico Madrid.

Juventus akan menjadi tuan rumah saat laga kontra Atletico pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3/19) dini hari WIB. Pada leg pertama, mereka harus menelan kekalahan 0-2 atas rivalnya tersebut.

Allegri harus memaksimalkan penampilan Juventus jika ingin terus berjuang untuk meraih trofi Liga Champions yang menjadi prioritas mereka musim ini.

Tak hanya Ronaldo, Allegri juga mengistirahatkan beberapa pemain kunci lainnya seperti Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Sementara itu Douglas Costa, Mario Mandzukic dan Paulo Dybala juga akan absen karena cedera, disadur dari Goal International.

“Ronaldo dalam keadaan baik-baik saja, tetapi dia tidak bermain, dia akan berada di bangku cadangan. Bonucci dan Chiellini juga baik-baik saja tetapi tidak akan bermain,” kata Allegri.

“Douglas Costa, Mario Mandzukic dan Paulo Dybala sudah membaik dari cedera, tapi mereka masih harus menepi,” sambungnya.

Dengan mengistirahatkan beberapa pemain kunci, Juventus berharap dapat mengikuti jejak Ajax Amsterdam dan Manchester United yang berhasil menangi leg kedua dan lolos ke perempat final meski pada pertandingan pertama 16 besar Liga Champions harus kalah terlebih dahulu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT