Liga Champions

Curhat di Instagram, Neymar Terancam Dihukum UEFA

Jumat, 8 Maret 2019 09:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© sportbible
Neymar kecewa dengan keputusan VAR Copyright: © sportbible
Neymar kecewa dengan keputusan VAR

INDOSPORT.COM - Melampiaskan kekesalannya di Instagram usai kekalahan dramatis Paris Saint-Germain (PSG) dari Manchester United di Liga Champions pada Kamis (7/3/19), Neymar terancam dijatuhi hukuman oleh UEFA.

Dilansir dari Marca, Neymar hanya menonton pertandingan krusial PSG dari bangku penonton lantaran masih cedera, sangat marah akibat keputusan wasit Damir Skomina yang memberi hadiah penalti kepada Manchester United.

Skomina menganggap bahwa bek PSG, Presnel Kimpembe, dengan sengaja mengulurkan tangannya untuk menghalau bola yang ditendang oleh Diogo Dalot.

Setelah berkonsultasi dengan petugas VAR sebanyak dua kali, Skomina pun memberi Man United penalti yang berhasil dieksekusi oleh Marcus Rashford. Iblis Merah pun lolos ke perempat final dengan skor 3-1.

© Instagram
unggahan Neymar ynag kecewa dengan keputusan VAR Copyright: Instagramunggahan Neymar ynag kecewa dengan keputusan VAR

Melalui akun instagramnya, Neymar menulis dan mengumpat: "Ini memalukan. Mereka menempatkan empat orang yang tidak mengerti sepak bola menyaksikan insiden itu dalam gerakan lambat. Ini aneh. Bagaimana ia dapat meletakkan tangannya di punggungnya?"

Komentar tersebut bisa menjadi bahan kajian badan disiplin, kontrol dan etika UEFA, yang kemudian dapat menghukum Neymar di kompetisi Eropa musim depan.

Pemain asal Brasil ini bisa dikenakan pelanggaran pasal 11 dalam kode disipliner. Akibatnya, Neymar dapat dilarang tampil dalam satu hingga tiga pertandingan di Liga Champions.  

Sebelumnya, Dejan Lovren juga mendapat sanksi larangan bermain satu pertandingan untuk negaranya karena membuat komentar tentang Sergio Ramos setelah Kroasia dan Spanyol bertemu di UEFA Nations League 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT