Liga Indonesia

Gelandang Timnas U-23 Sebut 2 Negara Ini Jadi Batu Sandungan di Kualifikasi Piala AFC

Jumat, 8 Maret 2019 06:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Timnas Indonesia U-22, Hanif Abdurrauf Sjahbandi. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Timnas Indonesia U-22, Hanif Abdurrauf Sjahbandi.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang berlangsung pada 22-26 Maret 2019 mendatang di Vietnam. Skuat Garuda Muda tergabung di Grup K bersama tuan rumah, Vietnam, Thailand dan Brunei.

Melihat peserta yang ada, gelandang Timnas U-23, Hanif Sjahbandi mengatakan ada dua negara yang bakal menyulitkan, yakni Vietnam dan Thailand. Kendati Indonesian sempat mengalahkan kedua negara itu di Piala AFF U-22 2019, Hanif menegaskan calon lawan masih memiliki kekuatan tersembunyi yang patut diwaspadai.

"Jujur saja pemain yang saya tahu (pemain utama) dari Thailand dan Vietnam waktu itu gak main. Saya yakin mereka akan keluarkan pemain yang tak dipanggil kemarin," ucapnya.

"Apalagi Vietnam dan Thailand sudah tahu kekuatan kita, jadi pasti tak mau kalah lagi," imbuh Hanif.

Vietnam diuntungkan dengan tampil sebagai tuan rumah dan bermain di hadapan pendukung setianya. Selain itu, faktanya, Vietnam adalah runner up Piala Asia U-23 2018 lalu setelah dikalahkan Uzbekistan di partai final.

Sementara itu, Thailand dipastikan tanpa beban, lantaran tim negara gajah putih sudah mengantongi tiket babak utama lantaran jadi tuan rumah Piala Asia U-23 2020 mendatang.

Namun, fakta di atas tak lantas membuat Hanif merasa gentar. Ia menyatakan para pemain Timnas U-23 semakin termotivasi setelah berhasil menjuarai Piala AFF U-22 2019 akhir bulan lalu.

Apalagi di kualifikasi Piala Asia U-23 nanti, skuat Garuda Muda akan diperkuat pemain andalan lain seperti Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani hingga Ezra Walian.

"Tapi di luar itu adanya juara itu (Piala AFF U-22) membuat kita senakin termotivasi untuk meningkatkan diri. Banyak yang bilang kita bukan di top perform kemarin, jadi semoga di kualifikasi AFC bisa lebih baik," tutur pemain Arema FC itu.

Terus Ikuti Perkembangan Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM