Liga Indonesia

Jelang Lawan Persita Tangerang, Ini Alasan Barito Putera Gelar Latihan Tertutup

Jumat, 8 Maret 2019 20:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Barito Putera memasang fokus tingkat tinggi jelang melakoni duel kedua Grup E Piala Presiden saat menghadapi Persita Tangerang di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (09/03/19), besok. Pihak Barito Putera pun mengungkapkan alasan memilih 

Laga melawan Persita Tangerang seolah menjadi hidup mati bagi Barito Putera, guna membuka peluang lolos ke babak 8 besar. Pasalnya, kekalahan 2-3 dari Arema FC semakin menyulitkan posisi Barito yang masih menempati peringkat tiga di Grup E.

"Fokus dan konsentrasi di menit akhir, menjadi evaluasi kami setelah kekalahan dari Arema kemarin. Hal itu menjadi pekerjaan kami di masa pra musim ini," ujar pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Demi menjaga fokus itu lah, Jacksen sampai perlu menutup seluruh akses peliputan pada latihan terakhir di Stadion Gajayana Malang, sore tadi. Awak jurnalis hanya diperbolehkan mengambil gambar selama 15 menit awal, sebelum meninggalkan lapangan hingga berakhirnya latihan.

Ia tak ingin taktik dan strateginya dalam duel penentuan kontra Persita bocor melalui pengamatan media, maupun perwakilan tim Persita yang hadir sebagai penonton umum di tribun stadion.

"Karena pertandingan melawan Persita akan lebih penting dibanding melawan Arema kemarin," ulas arsitek tim kelahiran Brasil tersebut.

"Maka dari itu, kami akan berusaha memenangkan pertandingan untuk bangkit, dan membuka kembali peluang lolos," sambung dia.

Barito memang masih bisa mengubah persaingan di Grup E Piala Presiden 2019, jika mampu menaklukkan Persita di laga kedua. Dengan tambahan tiga angka, tim Laskar Antasari akan semakin memanaskan perebutan dua tiket menuju babak 8 besar dari jalur lima juara grup plus tiga runner-up terbaik.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT