Bola Internasional

Presiden Barcelona Bandingkan Dembele dengan Neymar

Jumat, 8 Maret 2019 16:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Josep Bartomeu, Presiden Barcelona. Copyright: © Getty Images
Josep Bartomeu, Presiden Barcelona.

INDOSPORT.COM - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, membandingkan Ousmane Dembele dengan megabintang Paris Saint-Germain, Neymar.

Ousmane Dembele didatangkan Barcelona pada Agustus 2017 lalu dengan tujuan untuk menggantikan Neymar yang dilepas ke PSG.

Namun, awal karier Dembele di Barcelona bukanlah hal mudah. Ia mengalami cedera yang mengganggu perkembangannya di musim pertama.

Kemudian, pemain internasional Prancis ini juga sempat akan dilego oleh Barcelona karena ulah tidak dispilinnya. Dembele dikabarkan sering telat ke tempat latihan hanya karena bermain game.

Namun, lambat laun Dembele membuktikan bahwa dirinya pantas menjadi penggawa tim Catalan tersebut. Hingga akhirnya, Ernesto Valverde yang terus memberi Dembele kepercayaan bermain mendapatkan hasil yang sesuai.

Meski awalnya diragukan, kini Dembele menjadi pemain kunci yang tidak kalah penting seperti Lionel Messi. Bahkan ,Bartomeu mengatakan bahwa Dembele adalah pemain yang lebih baik daripada Neymar.

"Bagi saya, Dembele lebih baik daripada Neymar. Kami benar-benar senang dengannya," kata Bartomeu kepada ESPN.

Dembele sendiri saat ini sudah tampil dalam 23 laga bersama Barcelona musim ini, mencatatkan delapan gol serta empat assist. Torehan tersebut meningkat dari musim lalu di mana mantan pemain Borussia Dortmund itu hanya bermain 17 laga dan mencatatkan tiga gol serta enam assist.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM