Liga Inggris

Van Dijk Yakin Liverpool Masih Punya Peluang Juara Liga Primer Inggris

Jumat, 8 Maret 2019 22:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Virgil van Dijk usai merayakan gol debutnya bersama Liverpool Copyright: © Getty Images
Virgil van Dijk usai merayakan gol debutnya bersama Liverpool

INDOSPORT.COM – Bek Liverpool, Virgil van Dijk yakin bahwa timnya masih bisa menjadi juara Liga Primer Inggris meski Manchester City kembali menguasai puncak klasemen.

The Reds harus kembali tersingkir dari posisi pertama klasemen liga kasta tertinggi di Inggris tersebut setelah Manchester City berhasil menang 1-0 atas Bournemouth.

Sementara itu Liverpool harus ditahan imbang dengan skor kacamata 0-0 dari Everton pada akhir pekan lalu, membuat mereka tergusur dari puncak klasemen dan hanya terpaut satu poin dari rivalnya yang berjuluk The Blue Sky.

Klub asuhan Jurgen Klopp itu memang sempat difavoritkan untuk menjadi juara, akan tetapi serangkaian hasil tak memuaskan dalam beberapa pertandingan terakhir bisa mengagalkan ambisi mereka.

Akan tetapi van Dijk masih merasa optimis bahwa klubnya masih bisa dan pantas untuk merebut gelar juara Premier League meski beberapa tekanan menghampiri timnya.

Sebab, ia menyatakan bahwa di sisa sembilan pertandingan lagi, dan klubnya akan terus bertahan dan berusaha untuk memberikan setiap penampilan dengan maksimal hingga akhir musim 2018/19.

“Kami akan memberikan semua kemampuan kami, karena Liverpool pantas mendapatkan trofi. Kami sudah dekat dengan gelar juara, dan kami akan bertarung hingga akhir,” kata van Dijk, dalam acara The Premier League Show.

“Tahun ini persaingan sangat ketat. Sedikit sial bagi kami karena Manchester City bermain apik sepanjang musim. Tapi kami juga hebat. Saya akan berusaha mati-matian, agar saya tak menyesal ketika pensiun nanti,” tambahnya.

Jika Liverpool bisa meningkatkan dan mempertahankan kualitas apiknya, maka mereka bisa meraih juara Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya sejak musim 1989/90.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT