Liga Inggris

Apresiasi Loyalitas Kompany, Man City Buat Pertandingan Testimonial

Sabtu, 9 Maret 2019 14:41 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Vincent Kompany mengangkat trofi Piala Liga Inggris Copyright: © GettyImages
Vincent Kompany mengangkat trofi Piala Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City, telah mengumumkan waktu pelaksanaan pertandingan testimonial bagi bek andalannya, Vincent Kompany, yang kontraknya akan habis pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pertandingan yang akan digelar pada September 2019 mendatang, akan dilangsungkan di stadion kebanggan milik Manchester City yaitu Etihad Stadium pada Rabu (11/09/19). Dana yang terkumpul dari pertandingan tersebut akan disumbangkan ke Tackle4MCR, sebuah yayasan amal yang dijalankan Kompany bersama Walikota Manchester, Andy Burnham.

Seperti yang dilansir dari akun Twitter resmi Manchester City, pertandingan ini bertujuan untuk merayakan loyalitas dan kebersamaan Kompany dengan Manchester City yang telah berlangsung selama 11 tahun. Pada 2008 silam, Kompany resmi didatangkan City dari klub asal Jerman, Hamburger SV.

Sejak didatangkan pada 2008 silam, Kompany telah tampil sebanyak 352 penampilan bagi Manchester Biru. Dibalik posisinya sebagai bek tengah, Kompany juga turut menyumbangkan 19 gol dan 11 assist untuk Manchester City.

Sebelas tahun mengabdi kepada City, Kompany telah merasakan beberapa kali pergantian pelatih. Namun, dengan adaptasi yang baik, Kompany mampu bertahan di Etihad Stadium hingga saat ini dan telah sukses meraih 4 piala Liga Inggris, 3 trofi Premier League, 2 trofi Community Shield, dan 1 trofi FA Cup.

Sayangnya Kompany yang sudah tidak muda lagi kini kerap menghuni bangku cadangan. Selain itu, kontraknya bersama Manchseter City sebentar lagi akan habis, tepatnya pada bursa transfer musim panas mendatang. Menurut Kompany, hingga saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut mengenai kontraknya bersama City.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%