Liga Spanyol

Gagal di Liga Champions dan Copa del Rey, Solari Tetap Sebut Taktiknya Sudah Tepat

Sabtu, 9 Maret 2019 08:45 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Foto wajah lesu ditampakan Santiago Solari dipinggir lapangan pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Foto wajah lesu ditampakan Santiago Solari dipinggir lapangan pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol.

INDOSPORT.COM – Keputusan Santiago Solari kembali dipertanyakan usai Real Madrid tersingkir dari Liga Champions pada tengah pekan kemarin. Namun, Solari justru bersikukuh mengaku tak membuat kesalahan.

Real Madrid kalah dengan skor telak 1-4 dari Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Kekalahan tersebut semakin menyakitkan karena harus terjadi di kandang sendiri, Santiago Bernabeu.

Hasil tersebut menutup kemungkinan Real Madrid untuk mengulang kisah sukses dalam tiga edisi Liga Champions sebelumnya dimana Sergio Ramos cs berhasil tiga kali secara beruntun mengangkat Si Kuping Besar.

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, kemudian menjadi pihak yang dianggap bertanggung jawab atas bobroknya performa Los Blancos. Pasalnya, ia justru mencadangkan beberapa pemain penting yang sebelumnya menjadi pilihan utama.

Pada pertandingan melawan Ajax (06/03/19) Solari lebih memilih untuk menurunkan bek muda, Sergio Reguilon, dibandingkan bek utama Marcelo. Pelatih berusia 42 tahun itu juga kembali menepikan Isco.

Hal ini yang kemudian banyak menimbulkan pertanyaan lantaran keduanya tidak sedang mengalami cedera. Hasilnya pun sudah bisa diketahui, Real Madrid kalah.

Namun, dikutip dari berita sports, Marca, Solari justru mengaku tak bersalah. Ia menganggap keputusannya memainkan pemain muda sudah tepat.

Solari ditunjuk sebagai pelatih utama usai mampu membawa Real Madrid kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya memperoleh empat kekalahan dari 12 laga awal LaLiga.

Namun, dengan performa yang kembali menurun, nampaknya masa depan Solari juga tak akan lama di Santiago Bernabeu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT