Liga Inggris

Jorginho Berang Disebut sebagai Anak Emas Maurizio Sarri

Sabtu, 9 Maret 2019 19:55 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/ChelseaFC
Selebrasi pemain Chelsea Jorginho usia cetak gol ke gawang Fulham, Minggu (03/03/19). Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Selebrasi pemain Chelsea Jorginho usia cetak gol ke gawang Fulham, Minggu (03/03/19).

INDOSPORT.COM - Gelandang Chelsea, Jorginho, tidak senang dengan anggapan yang menyebut dirinya 'anak emas' Maurizio Sarri. Ia merasa sama dengan pemain The Blues lainnya.

Jorginho merupakan pemain anyar Chelsea yang baru bergabung pada awal musim 2018/19. Ia datang satu paket bersama manajer Maurizio Sarri yang diboyong dari Napoli.

Jorginho adalah pemain andalan Maurizio Sarri ketika mengantar Napoli menjadi runner-up Serie A Italia musim lalu. Kondisi itu tidak berubah setelah gelandang 27 tahun itu berseragam Chelsea.

Terlebih, pemain asal Italia jarang menerima kritik walau membuat kesalahan. Hal itu sangat terlihat ketika ia gagal mengeksekusi penalti pada final Carabao Cup 2019 antara Chelsea vs Manchester City. Alih-alih kena marah, ia justru menerima pujian.

Kondisi-kondisi seperti itulah yang membuat Jorginho sering disebut anak emas Maurizio Sarri. Namun, ia rupanya tidak pernah merasa demikian.

"Saya bukan pemain istimewa. Tidak, saya pemain biasa. Saya tidak ingin jadi yang istimewa, itu tidak bagus. Sudah sangat sempurna menjadi pemain yang sama dengan pemain lain. Saya tidak ingin jadi sosok istimewa," ucap Jorginho dikutip dari Sky Sports.

"Bahkan, jika mereka menduga bahwa saya adalah anak emas Sarri, saya tertantang untuk menunjukkan mengapa Sarri senang dengan saya. Jadi, saya akan buktikan jika saya pemain bagus dan mereka salah dalam bersikap pada saya," lanjutnya.

Lebih lanjut, Jorginho kembali menegaskan statusnya sebagai pemain biasa. Ia mengklaim dirinya hanyalah pesepak bola yang mampu memahami keinginan Sarri.

"Saya tidak menganggap diri saya sebagai anak emas. Saya hanya pemain yang bisa membantu melakukan apa yang dia inginkan," ujar Jorginho.

"Saya adalah pemain yang sama dengan pemain lain. Sarri pasti mengatakan apa yang dia inginkan. Dia membentak saya, memberi tahu bahwa ada yang salah dan itulah yang terjadi. Saya pemain normal, seperti pemain lainnya," tuturnya menutup.

Sebagai informasi, Jorginho telah bermain sebanyak 38 pertandingan bersama Chelsea di semua kompetisi. Dari kesempatan itu, ia turut menyumbang dua gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT