Bola Internasional

Masih Jadi Pengangguran, Arsene Wenger Ditawari Posisi Penting di FIFA

Sabtu, 9 Maret 2019 00:57 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© Bleacher Report
Arsene Wenger memenangkan Lifetime Achievement Laureus Awards. Copyright: © Bleacher Report
Arsene Wenger memenangkan Lifetime Achievement Laureus Awards.

INDOSPORT.COM - Belum kunjung melatih klub, mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger dikabarkan tengah didekati FIFA dan ditawarkan pekerjaan sebagai kepala pengembangan teknis.

Dilansir dari The Sun, presiden FIFA, Gianni Infantino menginginkan Wenger terlibat dalam pengawasan setiap inovasi teknologi yang akan diterapkan dalam sepak bola, serta perubahan aturan permainan dan wasit.

Wenger hingga kini belum berkeinginan lagi untuk melatih tim sepak bola usai mengakhiri kariernya sebagai manjer baru di Arsenal selama 22 tahun pada musim panas lalu.

Tapi, FIFA nampaknya harus bersaing dengan beberapa klub yang sudah lama tertarik untuk memanfaatkan kepiawaian Wenger dalam melatih tim sepak bola.

Menindaklanjuti hal ini, Infantino kabarnya sedang menunggu Wenger di Zurich untuk membicarakan tawaran tersebut. Bila ada kata sepakat, maka Wenger akan menjadi penasihat khusus Infantino.

Penunjukan Wenger sebagai petinggi di FIFA dapat dikonfirmasi dalam beberapa Minggu ke depan. Namun sepertinya ia masih akan mempertimbangkan tawaran itu.

Terlebih, pelatih asal Prancis ini telah didekati bulan lalu oleh Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi. Keduanya dipahami telah mengadakan pembicaraan di Doha, Qatar tentang jabatan direktur olahraga.

Namun, Wenger bisa saja mendapat tawaran posisi lain yakni menjadi pelatih untuk menggantikan Thomas Tuchel setelah kekalahan mengejutkan PSG di Liga Champions dari Manchester United.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

46