Liga Indonesia

Mimpi Otavio Dutra Terwujud Ditengah Proses Naturalisasi

Sabtu, 9 Maret 2019 15:43 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra melakukan selebrasi usai cetak gol. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra melakukan selebrasi usai cetak gol.

INDOSPORT.COM - Bek milik Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, kini tengah dalam proses naturalisasi untuk menjadi warga negara Indosnesia. Di tengah proses naturalisasinya, mimpi Otavio Dutra yang lama ia mimpikan akhirnya terwujud.

Seperti dilansir dari Antaranews, sejak menginjakan kaki pertama kali di Indonesia pada 2010 lalu, Otavio Dutra sudah bermimpi untuk memakai seragam dan membela tim nasional Indonesia. Menurut Dutra, ia sudah jatuh cinta dengan Indonesia sejak ia pertama kali berada di Indonesia.

"Saya selalu bermimpi bisa memakai seragam Timnas Indonesia. Ini negara yang selalu saya cintai sejak saya menginjakkan kaki di sini tahun 2010," kata Dutra usai menjalani latihan bersama tim nasional di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (08/03/19).

"Saya sudah merumput di Eropa dan Indonesia. Saya sudah dua kali menjadi juara di sini, bersama Persipura dan Bhayangkara FC. Saya ingin bekerja keras untuk rekan-rekan di sini dan membantu para pemain muda," tutur pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Setelah menunggu selama sembilan tahun lebih, akhirnya mimpi Otavio Dutra sebentar lagi akan terwujud. Saat ini Otavio Dutra sedang dalam proses naturalisasi untuk menjadi warga negara Indonesia.

Selain akan menjadi warga negara Indonesia dalam waktu dekat, Otavio juga akan memperkuat Timnas Indonesia di level senior.

Mimpi Otavio Dutra mengenakan seragam Timnas Indonesia dalam pertandingan resmi nampaknya akan terwujud setelah pelatih Simon McMenemy memanggilnya untuk mengikuti pemusatan pelatihan, yang akan digelar di Australia pada 9-17 Maret 2019 mendatang.

Indonesia akan dijadwalkan akan melangsungkan pertandingan persahabatan internasional FIFA di Myanmar menghadapi tuan rumah pada Senin (25/03/19) mendatang. Uji coba ini akan menjadi laga perdana Otavio Dutra bersama Timnas Indonesia setelah proses naturalisasinya selesai.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%