Liga Inggris

Satu Hal yang Bisa Jadi Petaka Liverpool saat Lawan Burnley

Sabtu, 9 Maret 2019 16:46 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Liverpool akan menjalani partai berat lainnya di Liga Primer Inggris2018/19, kali ini melawan klub papan bawah, Burnley. Copyright: © Getty Images
Liverpool akan menjalani partai berat lainnya di Liga Primer Inggris2018/19, kali ini melawan klub papan bawah, Burnley.

INDOSPORT.COM - Liverpool punya satu masalah besar ketika harus menghadapi Burnley di ajang Premier League 2018/19yang merupakan kasta tertinggi di sepak bola Inggris, Minggu (10/03/19).

Menurut Paul Merson, Liverpool akan mengalami petaka jika tidak kunjung mencetak angka di awal pertandingan. Legenda Arsenal yang kini berprofesi sebagai pandit Sky Sports tersebut, akan lebih baik jika Liverpool memastikan keunggulan terlebih dahulu.

“Liverpool harus memenangkan pertandingan ini dan mereka harus mencetak angka lebih cepat. Semakin lama pertandingannya berjalan, semakin besar pula kepanikannya,” ujar Merson kepada laman berita olahraga Sky Sports.

Liverpool memang sempat mengalami krisis kepanikan dan kepercayaan diri pada sejumlah laga Liga Primer Inggris dan akibatnya selalu gagal memanfaatkan kesempatan. Mereka baru saja meraih hasil imbang melawan Everton yang membuat Manchester City kini lebih unggul.

“Sebelum kick off, mereka memang berselisih empat poin dari Manchester City dan mereka harus memulai laga (melawan Burnley) dengan baik. Tekanan terhadap mereka akan terus membesar mulai dari sekarang,” kata Merson.

“Jika mereka hanya bisa meraih hasil imbang, selisih poin akan menjadi tiga (jika Manchester City menang), belum lagi soal selisih gol. Jadi saya rasa ini adalah pertandingan besar bagi Liverpool."

"Saya selalu berkata bahwa liga ini tentang siapa yang main duluan dan belakangan, dan Anda pasti ingin bermain duluan,” ujarnya lagi.

Liverpool kini berada di urutan ke-2 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19 dengan 70 poin. Persaingan menuju gelar juara pun semakin ketat mengingat kompetisi hanya menyisakan sembilan pertandingan lagi. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM