Liga Indonesia

3 Blunder Persib Bandung Bila Datangkan Robert Rene Alberts Sebagai Pelatih

Minggu, 10 Maret 2019 11:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung bersalaman dengan pemain Persebaya. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung bersalaman dengan pemain Persebaya.
2. Terlalu Frontal

Tak hanya berdampak pada pendukung masing-masing klub, namun Persib juga bakal merasakan kerugian dari segi tim jika mereka tetap memaksakan menggaet Robert Rene Alberts sebagai pelatih.

Salah satu penyebabnya adalah karakter sang pelatih yang sering ceplas-ceplos dan terlalu frontal terhadap sesuatu yang dianggap merugikan dirinya, mulai dari lapangan, wasit, hingga federasi pun pernah ia sindir.

Hal tersebut tentu tak baik bagi Persib, bayangkan jika Persib tengah terpuruk dan peran manajemen dianggap kurang memuaskan dirinya, bukan tak mungkin sang mener bakal buka-bukaan tentang dapur pribadi Maung Bandung.

Jika itu terjadi, tentu akan menurunkan rasa percaya bobotoh kepada Persib, dan bisa mengurangi citra Persib sebagai klub besar lantaran sang pelatih terang-terangan membuka kekurangan tim.

3. Terlalu Tua
Persib saat ini membutuhkan sosok pelatih yang segar dan memiliki kharisma untuk mengembalikan semangat para pemainnya, dan Robert Rene Alberts mempunyai semua hal tersebut.

Sayangnya saat ini Robert Rene Alberts sudah terlalu uzur untuk menjadi juru latih, jika Persib resmi menggaet Rene Alberts maka dirinya akan menjadi pelatih tertua di Liga 1 musim dengan umur 64 tahun.

Memiliki usia yang telah melewati setengah abad, dikhawatirkan kondisi sang pelatih dapat menurun sewaktu-waktu dan bisa merugikan tim akibat ketidakhadiran sang nahkoda untuk memberikan instruksi di saat liga tengah berjalan.

Terus Ikuti Berita Persib Bandung dan Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%